Cleveland Cavaliers dilaporkan rekrut Nwaba

id David Nwaba,basket,berita sumsel,berita palembang,berita antara

Cleveland Cavaliers dilaporkan rekrut Nwaba

David Nwaba. (Twiiter/David Nwaba)

Washington (Antara/Reuters) - Cleveland Cavaliers akan merekrut guard yang berstatus "free agent" David Nwaba, menurut berbagai laporan pada Rabu.

Menurut Yahoo Sports, detail-detail final dari kontrak itu masih dikerjakan. Nwaba juga mendiskusikan kesepakatan-kesepakatan potensial dengan Chicago Bulls, Indiana Pacers, dan tim-tim lain.

Sebelumnya berstatus "restricted free agent," tawaran Nwaba sebesar 1,7 juta dolar ditarik oleh Bulls pada pertengahan Juli, membuat dirinya menjadi "unrestricted free agent." Pemain 25 tahun itu memiliki rekor rata-rata 7,9 poin dan 4,7 rebound dalam 23,5 menit per pertandingan dari 70 penampilan (21 penampilan sebagai pemain inti) pada musim lalu dengan Bulls, yang melepaskannya dari tuntutan pada Juli 2017.

Mantan pemain "undrafted free agent" Cal Poly, Nwaba, menghabiskan musim 2016/2017 bersama Los Angeles Lakers, mencatatkan rata-rata 6,0 poin dan 3,2 rebound dalam 20 pertandingan (dua kali sebagai pemain inti) saat bangkit untuk menembus tim Lakers dan tim afiliasi mereka di Liga G.

Nwaba bergabung dengan Channing Frye -- yang kembali ke Cleveland setelah dilepas pada musim lalu -- sebagai rekrutan free agent Cavaliers musim ini.

Tim juga sedang bernegosiasi dengan pemain restricted free agent Rodney Hood, namun Yahoo Sports melaporkan pada Senin bahwa pembicaraan antara kedua belah pihak menemui jalan buntu.