Gerindra berharap dapat 13 kursi DPRD Sumsel

id gerindra,Pemilu Legislatif,Partai Gerindra Sumsel,Budiarto Marsul,DPRD Sumsel

Gerindra berharap dapat 13 kursi DPRD Sumsel

Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Sumsel Budiarto Marsul. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan berharap bisa mendapatkan sebanyak 13 kursi dari 75 kursi DPRD Sumsel yang diperebutkan pada Pemilu Legislatif 2019 nanti.

"Kami berharap bisa menambah jumlah kursi lagi pada Pemilu Legislatif 2019 nanti," kata Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Sumsel Budiarto Marsul, di Palembang, Senin.

Menurut dia, sekarang ini Partai Gerindra memiliki sebanyak 10 kursi dari 75 kursi di DPRD Sumsel.

"Kami ingin setiap daerah pemilihan memperoleh kursi dari 10 daerah pemilihan pada Pemilu 2019 nanti dan berharap bisa melebihi jumlah kursi yang dimiliki Gerindra di DPRD Sumsel yang ada sekarang ini," katanya lagi.

Ia menyatakan, pihaknya optimistis bisa meraih kursi DPRD Sumsel tersebut dengan melihat bakal calon anggota legislatif yang ada sekarang ini.

Apalagi nanti, bila Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Menurutnya, para calon anggota legislatif tingkat provinsi, kabupaten/kota maupun DPR RI akan mendapatkan efek dari Prabowo Subianto, ujar Budiarto Marsul yang juga Ketua Komisi I DPRD Sumsel tersebut.

"Kami akan mendukung siapavpun yang nantinya diputuskan untuk mendampingi Prabowo Subianto pada pemilu presiden mendatang," katanya.

DPD Partai Gerindra Sumsel siap mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto seperti pada pemilu presiden sebelumnya di daerah ini meraih kemenangan, katanya pula.