Astra Motor Gelar AHM Best Student 2018

id Astra motor,Astra,Motor honda,Pelajar

Pelajar pemenang Astra Honda Motor Best Student di Palembang, Sabtu (14/7/18).(ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Astra Motor Sumsel selaku main dealer Honda kembali menggelar seleksi regional Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) yang ke-15 kali yang dilaksanakan di Kantor Astra Motor Sumsel dan diikuti tujuh siswa perwakilan SMA se-Sumatera Selatan.

AHMBS menjadi cara untuk merangsang jiwa wirausaha dikalangan generasi milenial sejak dini untuk mengapresiasi siswa/siswi tingkat SMA yang berprestasi dibidang non akademik dengan mengusung tema "The Millennial Race of Young Entrepreneur".

Manager Administration and Finance Astra Motor Sumsel, Evalyn Susilowati mengungkapkan bahwa tema yang diusung pada tahun ini yaitu wirausaha muda di era milenial.

Kreatifitas, inovasi dan jeli melihat peluang bisnis menjadi poin penting dalam berwirausaha. Tetapi, tahun ini kami ingin melihat kreatifitas dari peserta AHMBS dalam memanfaatkan teknologi yang tersedia dalam mengembangkan wirausaha yang mereka rintis.

"Masih sejalan dengan tahun sebelumnya, dibidang wirausaha. Tahun ini, bukan saja kreatifitas ide wirausaha yang dinilai, tetapi kami juga ingin menantang kreatifitas siswa/siswi mempromosikan wirausaha mereka," ungkap Evalyn di Palembang, Sabtu (14/7).

Terdapat dua sesi penilaian, seleksi tahap pertama yaitu penilaian karya ilmiah yang diikuti dari puluhan SMA di Sumatera Selatan. Dari seleksi tahap pertama ini akhirnya terpilih tujuh siswa dari tujuh SMA di Sumatera Selatan.

Kemudian dilanjut seleksi tahap kedua, di mana siswa/siswi yang lolos ditantang kemampuannya untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan hasil wirausaha di depan juri.

Setelah melalui dua tahapan seleksi, Alika Samira Nisyah siswi asal SMA Negeri 5 Palembang berhasil memenangkan AHMBS 2018 seleksi regional Sumatera Selatan dengan judul wirausaha "Dapoer Lika sebagai Usaha berbagai Inovasi Makanan dan

Frozen Food yang Sehat dan Lezat". Kemudian diperingkat kedua dimenangkan oleh Nadia Salvira, siswi asal SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung dan posisi ketiga direbut oleh Kelfin Stefanus siswa asal SMA Xaverius 3 Palembang.

Alika Samira Nisyah pun menjadi perwakilan Sumatera Selatan yang akan melaju di AHMBS 2018 tingkat nasional pada 1--4 Agustus 2018 dan akan berkompetisi dengan siswa/siswi dari 33 provinsi lainnya.

Pemenang pertama di tingkat nasional pun berkesempatan memenangkan hadiah utama yaitu 1 unit Honda Beat dan beasiswa pendidikan.

"Melalui AHMBS ini, kami berharap dapat merangsang jiwa wirausaha dikalangan generasi milenial sekaligus meningkatkan kreatifitas generasi dalam memanfaatkan platform yang tersedia di era digital saat ini," tutup Evalyn.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar