Pedagang mulai obral sepatu sekolah

id Sepatu sekolah,Sepatu,Pasar 16,Belanja

Pedagang mulai obral sepatu sekolah

Seorang wali murid tengah memilih sepatu sekolah di Pasar 16 Ilir Palembang, Kamis (12/7/18).(ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Sejumlah pedagang sepatu sekolah di pasar 16 Ilir Palembang mulai menawarkan dan mengobral barang dagangannya dengan harga murah.

"Sepatu sekolah saya obral agar lebih cepat habis, karena jika sudah mulai masuk sekolah akan sangat sulit menjual sepatu anak sekolah dengan jumlah besar," kata pedagang sepatu di Pasar 16 ilir Demonia, Kamis.

Ia mengaku berdagang sepatu sekolah merupakan bisnis musiman, setelah liburan sekolah keuntungan dagang dialihkan ke dagangan sepatu dewasa, oleh karena itu ia perlu segera menjual habis barang yang ada agar tidak rugi besar.

"Kami menawarkan sepatu sekolah berbagai macam merek terdiri dari Ardiles, Newera maupun Homy Ped mulai harga Rp100.000 hingga Rp150.000 per pasang," lanjutnya.

Ia mengatakan, sepatu sekolah itu banyak diminati wali murid karena menawarkan sepatu dengan harga yang relatif murah dan kualitas cukup baik.

Hal senada dilakukan pemilik toko 'empat saudara' Dinda yang juga menjual sepatu sekolah di pasar 16 Ilir.

"Sepatu sekolah kami obral mulai harga Rp90.000 hingga Rp100.000 per pasang. Sepatu yang paling laris merek ATT yang memang banyak mengeluarkan model sepatu warna hitam untuk sekolah," jelas Dinda.

Ia mengaku mesti menjual habis sepatu sekolah berwarna hitam sebelum sekolah mulai aktif pada Senin (16/7) agar tidak mengalami banyak kerugian karena stok yang tidak terjual.