Inggris meluapkan kebahagian setelah tim lolos ke semifinal Piala Dunia

id timnas inggris,suporter inggris,berita sumsel,berita palembang,berita antar,berita antara,British Airways,Football's Coming Home

Inggris meluapkan kebahagian setelah tim lolos ke semifinal Piala Dunia

Pemain Timnas Inggris merayakan gol. (ANTARA/REUTERS)

London (Antara/Reuters) - Gemuruh sukacita menyambut kemenangan tim Piala Dunia Inggris atas Swedia pada Sabtu terdengar di seluruh negeri di Inggris.

Pub-pub yang dipadati dan area layar lebar membuncah ketika tim besutan Gareth Southgate menaklukkan lawan mereka 2-0 sekaligus memastikan tiket semifinal kompetisi untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir.

Berharap adanya rekor angka penjualan bir dan mengambil keuntungan dari ribuan pendukung Inggris di London pada saat suhu musim panas yang meningkat di kawasan terbuka, banyak kota telah siap untuk menyambut turnamen.

Jalan-jalan mulai kosong sejak pertengahan sore ketika negara itu bersiap menyaksikan pertandingan babak perempat final yang ditunggu-tunggu di kota Samara, Rusia.

"Hanya ada keriuhan," kata Edward Stapley, 26, yang menonton pertandingan di The St Christopher's Inn, sebuah pub dekat London Bridge. "Orang-orang cukup tegang pada awalnya tetapi ketika kami mencetak gol, ada bir terbang di udara dan orang-orang yang belum pernah bertemu mulai saling berpelukan." Ribuan orang berdesakan di pantai di Brighton Beach, Inggris selatan, meluapkan kegembiraannya ketika Harry Maguire menyundul gol pertama Inggris. Pusat-pusat tontonan besar lainnya termasuk Millennium Square di Leeds dan Flat Iron Square di London selatan, di mana ratusan penggemar yang berhiaskan bendera merah dan putih St George menjadi liar ketika Dele Alli mencetak gol kedua.

Pendukung Inggris telah sangat jarang di Rusia, terhalang oleh peringatan kemungkinan adanya kekerasan dan kesulitan logistik. Tapi operator tur sekarang mengharapkan gelombang penggemar menuju semi final pada Rabu depan di Moskow melawan Kroasia atau Rusia.

British Airways, yang melihat adanya peningkatan 700 persen dalam pencarian untuk penerbangan ke Rusia di situs webnya sejak kemenangan adu penalti Inggris atas Kolombia pekan ini, mengatakan pada Sabtu bahwa akan merilis ratusan kursi lagi di penerbangan ke Moskow.

Kebanyakan penggemar akan berkerumun di sekitar layar besar lagi pada Rabu, mungkin sambil bernyanyi - dan bahkan mengulang lagu kebangsaan 1996 yang dipopulerkan grup band populer Lightning Seeds, "Football's Coming Home." Penjual bir pun tidak bisa menunggu lama.