Aswari Rivai "legowo" hasil Pilkada Sumsel

id pilkada sumsel,berita sumsel,berita palembang,aswari rivail,gerindra,calon gubernur sumsel,berita antara

Aswari Rivai "legowo" hasil Pilkada Sumsel

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari Rivai (tengah). (ANTARA News Sumsel/Susiawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon gubernur Sumatera Selatan Aswari Rivai menyatakan "legowo" atau ikhlas dengan hasil suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018.

"Sekarang kita harus menjaga, mengapa saya bilang legowo, karena sebentar lagi Sumsel ada even besar Internasional Asian Games," kata Aswari Rivai saat ditanya hasil pilkada Sumsel di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sebagai orang yang berjiwa besar, bahwa dari awal pasangan calon nomor urut dua (Aswari Rivai-M Irwansyah) sangat menghormati dalam hal ini pilkada santun, tidak ada riak-riak.

"Jadi, ketika dinyatakan keunggulan empat persen untuk pasangan calon nomor urut satu (Herman Deru-Mawardi Yahya) baik itu dalam quick count maupun segala macam, kita nyatakan kita dukung pasangan calon nomor satu untuk jadi gubernur Sumsel," katanya.

Ia menyatakan, selamat datang gubernur Sumsel Herman Deru.

Ia menuturkan, rating dari awal itu, pasangan calon nomor urut satu memang lebih tinggi, nomor dua tidak bisa menyusul, nomor tiga dibawah nomor satu dan nomor empatpun seperti itu.

"Kita harus akui dan legowo," ujar Aswari yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel tersebut.

Ia mengaku, mendukung pasangan calon yang menang dan selesai. Pasangan nomor urut satu dengan selisih suara sekitar empat persen itu luar biasa, bukan sesuatu yang kecil.?

Pasangan calon nomor urut dua tidak mengajukan keberatan, karena melihat secara fair dan wajar, tuturnya.

Lagi pula lanjutnya, Aswari bisa ke DPRD Sumsel, jadi banyak jalan menuju Roma, kalau memang mau berjuang untuk masyarakat.

"Kita semua pernah menjadi bupati, wali kota dan sebagainya. Kalau kita memang berjuang untuk masyarakat dan bukan untuk kekuasaan pribadi, ya `legowo` dan kita bisa kemanapun," katanya.