Harno-Fitri akan lanjutkan program unggulan

id harnojoyo,pilkada palembang,pilwako,pilkada,program kerja

Harno-Fitri akan lanjutkan program unggulan

Calon Wali Kota Palembang nomer urut 1 Harnojoyo menggunakan hak pilihnya bersama istri di TPS 08 Gandus Palembang, Rabu (27/6/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon Wali Kota Palembang periode 2018-2023 Harnojoyo mengaku jika terpilih dan dilantik menjadi Wali Kota Palembang akan melanjutkan program yang sudah dijalankan seperti gotong royong dan shalat subuh berjamaah. 

"Kedua program ini menjadi unggulan kami, tidak hanya menjalin silaturahmi langsung kepada masyarakat, namun program gotong royong bisa menghemat anggaran Rp25 miliar dalam setahun," ujar Harno ketika ditemui kediaman pribadinya di Palembang, Kamis. 

Kedepan, safari subuh ini akan ditingkatkan, dimana seluruh pejabat di lingkungan pemerintah kota Palembang harus melaksanakan safari subuh baik di masjid dan mushola. 

"Usai dilantik nanti, perwali yang pertama saya tanda tangani menginstruksikan seluruh pejabat untuk ikut shalat subuh berjamaah," ungkapnya.

Program lain yang masih akan dilanjutkan yakni untuk merestorasi sungai. Dengan adanya restorasi sungai sarana transportasi akan dihidupkan lagi seperti angkutan perahu dapat melintasi sungai. Rencananya, restorasi ini akan dimulai dari sungai sekanak, sungai lambidaro dan sungai bendung. 

"Selain meningkatkan pariwisata sungai tentunya mengurangi kemacetan karena memudahkan masyarakat yang ingin menyeberang sungai. Misalnya saja, karyawan  pusri yang ingin kekantornya bisa menggunakan perahu, jika kediamannya bisa dilalui melalui sungai musi," kata Harno.

Paslon Harno-Fitri sendiri unggul dalam hitung cepat LKPI dalam Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang 27 Juni 2018 dimana suara Harnojoyo-Fitri mendekati 47 persen, sedangkan pasangan Sarimuda-Abdul Rozak 37,13 persen , Akbar Alfaro-Hernoe Rusprijadji 4,12 persen  dan Mularis Djahri-Saidina Ali 12 persen.