KPU OKU siap laksanakan Pilgub Sumsel

id pilkada,tps,pemlihan kepala daerah,berita sumsel,berita palembang,KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu,Naning Wijaya

KPU OKU siap laksanakan Pilgub Sumsel

TPS. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyatakan kesiapannya melaksanakan Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 di daerah itu yang akan dilaksanakan pada 27 Juni.

"KPU OKU siap melaksanakan tahapan Pemilihan Gubernur Sumsel mulai dari proses pemungutan hingga penghitungan suara," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, secara garis besar penyelenggaraan pemungutan suara dan penghitungan sudah siap sepenuhnya dilaksanakan oleh KPU OKU.

"Mulai dari petugas pelaksana di tingkat KPPS, PPS dan PPK sudah siap menjalankan tugas secara maksimal," katanya.

Kesiapan tersebut tidak hanya sebatas petugas penyelenggara pemilu, namun mulai dari logistik pilkada hingga alat kelengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah didistribusikan ke tingkat kecamatan di wilayah itu.

"Logistik dan alat kelengkapan TPS sudah kami didistribusikan Minggu kemarin secara serantak dari KPU ke seluruh kecamatan yang ada di OKU," ungkapnya.

Sementara terkait pengamanan pemungutan dan penghitungan suara, kata dia, hal tersebut sepenuhnya ranah pihak keamanan yaitu kepolisian setempat, TNI serta dibantu dari Pemkab OKU melalui personel Linmas dan Sat Pol PP.

"Sejauh ini pihak keamanan sudah siap memberikan pengamanan mulai dari proses distribusi logistik hingga pemungutan suara dan penghitungannya nanti," jelasnya.

Pasiops Kodim 0403 OKU Kapten Inf Arif secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya dalam pengamanan pilkada melakukan pengamanan sesuai standar operasional.

Menurut dia, pihaknya akan menyiagakan seluruh Babinsa untuk melakukan pengamanan dan pemantauan di wilayah masing-masing.

"Selaian itu 70 personel TNI kami BKO-kan ke Polres OKU, serta 37 personel SST disiagakan di Makodim 0403 OKU," kata dia.