Gubernur minta masyarakat lupakan perselisihan

id Alex noerdin,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Asian Games,pilkada,pilkada damai

Gubernur minta masyarakat lupakan perselisihan

Gubernur Sumsel Alex Noerdin. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin minta agar masyarakat melupakan perselisihan dan perbedaan di hari Idul Fitri.

"Lupakan perselisihan dan mari saling memaafkan di hari Idul Fitri 1439 Hijriah ini. Mari kita bersatu menghadap ke depan mengawali hari yang baik ini," katanya saat Hari Raya Idul Fitri 2018, Jumat.

Apalagi, sekarang Sumsel punya dua agenda penting, yakni pilkada serentak dan Asian Games, ujar dia.

Provinsi Sumsel, saat ini sedang bersiap menyelenggarakan dua agenda besar tahun 2018 yakni pilkada serentak pada 27 Juni dan Asian Games, 18 Agustus mendatang, ujar dia.

Dia mengatakan, mudah-mudahan diridhoi Allah dan semua berjalan lancar tanpa halangan.

Namun, lanjut dia, untuk suksesnya dua agenda penting tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan semua lapisan masyarakat dengan bersama menjaga suasana yang kondusif.

"Mari bersama menjaga suasana kondusif seperti sekarang ini dengan tetap rukun antar etnis dan antarumat beragama," ujarnya.

Menurut dia, 2018 merupakan tahun akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel. Selama periode kedua kepemimpinannya pemerintah provinsi telah banyak berbuat untuk kemajuan pembangunan Sumsel.

Namun walaupun demikian, kata dia, masih banyak juga pembangunan yang belum selesai bahkan ada juga belum dilaksanakan.

"Tahun ini saya harus berhenti dari Gubernur Sumsel karena sudah dua periode dan tidak boleh tiga kali masa jabatan," katanya.

Jadi pembangunan yang belum selesai dan belum dilaksanakan, biarlah semua itu nantinya diteruskan oleh Gubernur yang selanjutnya, tambah dia.

Dalam Sholat Idul Fitri dipimpin Imam Besar Masjid Agung Palembang, KH Nawawi Dencik Al Hafidz dan Khotib Alhabib Muhammad Bin Taufik Bin Syahab.