Kabar gembira bagi honorer di Muba bakal terima THR

id plt bupati muba,beni hernedi,thr,tks,honorer

Kabar gembira bagi honorer di Muba bakal terima THR

Plt Bupati Muba Beni Hernedi (ANTARA News Sumsel/ist/I016/18)

Sekayu (ANTARA News Sumsel) - Hari Raya Idul Fitri masih sekitar dua minggu lagi, ternyata kabar gembira bagi seluruh tenaga sukarela dan honerer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bakal mendapatkan Tunjangan Hari Raya.

“Ya hari ini sudah kami putuskan, bahwa seluruh Tenaga Kerja Sukareala (TKS) dan Honorer yang ada di lingkungan Pemkab Muba akan diberikanTHR,” kata Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat dihubungi, Kamis.

Menurut Beni, dirinya sudah menginstruksikan dan segera mengeluarkan perbup khusus THR bagi TKS dan honorer tersebut.

"Sekitar 11 ribu, TKS dan Honorer yang ada di seluruh Muba, dan nantinya akan didata oleh Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), untuk data pastinya,” katanya.

Dia mengungkapkan, khusus besaran THR, nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan daerah sehingga tidak akan mungkin sebesar satu bulan gaji yang diterima saat ini.

"Mungkin dikisaran angka Rp500 ribu. Tetapi mohon doanya saja, pada tahun depan keuangan daerah semakin membaik bisa memberikan satu bulan gaji,” tegasnya.

Menurut dia, tujuan utama dari THR yang bakal dibagikan tersebut selain insentif hari raya, juga membangun semangat kebersamaan antara PNS, Honorer dan TKS agar tercipta keadilan di antara sesama.

"Ini tekad  bapak Bupati H Dodi Reza Alex dan saya dalam memimpin Kabupaten Muba guna menciptakan keadilan yang merata,” ujar dia.