Dewan kopi Sumsel gandeng PT Pos kembangkan kopi daerah

id dewan kopi sumsel,kopi sumsel,dewan kopi kerjasama dengan pt pos,pos indonesia,tanaman kopi,petani kopi,kopi semendo,kopi pagar alam

Kopi Semendo Muara Enim Sumse (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/13)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dewan Kopi Sumatera Selatan akan mengandeng atau bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk mengembangkan produk unggulan daerah tersebut.

Ketua Dewan Kopi Sumatera Selatan Zain Ismed melalui humas Iwan Wahyudi di Palembang, Selasa mengatakan, kerja sama itu untuk membuka pasar komoditas unggulan daerah itu terutama dalam pemasaran.

Pihaknya telah melakukan pertemuan dengan PT POS Indonesia mengenai pemasaran kopi khas Sumsel itu, ujar dia.

Dia mengatakan, selain itu tantangan dalam pemasaran cukup ketat apalagi dalam era digital sekarang ini.

Jadi kerja sama dengan PT POS tersebut untuk mengembangkan bisnis ala ritel produk kopi Sumsel agar mampu bersaing di era revolusi industri.

"Tantangan era digital saat ini tak bisa dihindari lagi, kita terus mengikuti perkembangan zaman, apalagi saat revolusi industri berjalan," katanya.

Jadi nantinya bila sudah bekerja sama maka pemasaran kopi baik hulu maupun hilir akan lebih mudah, ujar dia.

Memang, lanjut dia, dalam pertemuan itu PT Pos memiliki visi yang sama dengan DKS yakni berkeinginan membawa perubahan terkait kendala yang dihadapi komoditas kopi Sumsel baik di hulu maupun di hilirnya.

Apalagi Sumsel salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia karena hampir 21 persen produksi kopi nasional berasal dari daerah ini, kata dia.

Oleh karena itu dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan pertemuan lagi untuk menindaklanjuti kerja sama tersebut, tambah dia.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar