Bulog salurkan beras sejahtera capai 94 persen

id bulog,penyaluran beras,beras rastra,beras,beras prasejahtera,beras bulog,distribusi beras

Arsip - Pekerja menyusun karung beras sejahtera sebelum diberangkatkan usai peluncuran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di Gudang penyimpanan beras kenten Bulog Divre Sumsel Babel, Rabu (17/1). ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Penyaluran bantuan sosial beras sejahtera yang dialokasikan Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung pada Mei 2018 mencapai 94 persen.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Yusuf Salahuddin di Palembang, Selasa mengatakan, alokasi penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Bansos rastra) hingga minggu kedua periode Mei 2018 mencapai 94 persen dan diharapkan sampai akhir Mei bisa terealisasi 100 persen.

Menurut dia, secara prinsip penyaluran bansos rastra ini tidak ada kendala yang dihadapi di lapangan.

"Jadi, kami tinggal menunggu pelaksanaan alokasi Juni nanti atau terbitnya surat perintah penyaluran, katanya.

Dia menjelaskan, dulu dikenal dengan SPA yang diterbitkan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sedangkan sekarang surat perintah penyaluran yang diterbitkan langsung dari Kementerian Sosial sebagai dasar Bulog melakukan pendistribusian.

Untuk ketersediaan stok bansos program rastra ini mencukupi kebutuhan sampai enam bulan ke depan.

Sementara untuk pengadaan beras dari awal tahun hingga saat ini sekitar 3.000 ton dari target yang ditetapkan pada 2018 sebanyak 80 ribu ton.

Mengenai harga beras ia menjelaskan dengan harga jual Rp11.000 perkilogram.

Selain beras, Bulog juga menyiapkan minyak goreng dengan harga Rp12.500 perliter, tepung terigu Rp8.000 perkilogram dan gula Rp11.500 perkilogram, katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar