Pemkot Palembang MoU program Smart City

id smart city,palembang,pemkot palembang

Pemkot Palembang MoU program Smart City

Pemkot Palembang melakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) bersama  Pemkot Tangerang sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama terkait program Smart City di Kantor Walikota Palembang, Selasa.(ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)

Nantinya akan diterapkan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang ada guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses  sistem pelayanan masyarakat seperti tempat pariwisata dan lainnya
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang melakukan penandatanganan kesepahaman dan kesepakatan (MoU) bersama  Pemerintah Kota Tangerang sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama terkait program "Smart City" di Kantor Wali Kota Palembang, Selasa.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Palembang Sulaiman Amin menjelaskan kerjasama dilakukan antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota Tangerang dan Dinas Kominfo Pemerintah Kota Palembang, Selasa. 

"Hal ini dilakukan guna melanjutkan kerjasama MOU pada  22 Maret 2018 dengan pemkot tangerang," ujar Sulaiman Amin.
 
Penyerahan Plakat usai MoU antara Pemkot Palembang dengan Pemkot Tangerang (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)

Ia juga mengatakan kerjasama ini  terkait penerapan aplikasi pintar dibidang intergrasi sistem kerja, pelayanan masyarakat, dan perkantoran. 

"Nantinya akan diterapkan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang ada guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses  sistem pelayanan masyarakat, seperti tempat pariwisata dan lainnya, " ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan metode Smart City sudah di adopsi 32 kabupaten kota di Indonesia salah satunya Palembang.