Mengenalkan dunia kemaritiman dan pelabuhan sejak dini

id pelabuhan,pengenalan pelabuhan ke siswa,siswa sd dikenalkan pelabuhan,pelindo ii,pendidikan siswa,memperkenalkan pelabuhan

Mengenalkan dunia kemaritiman dan pelabuhan sejak dini

PT Pelindo II Palembang memperkenalkan dunia kemaritiman dan pelabuhan kepada puluhan siswa SD (ANTARA News Sumsel/Evan Ervani/I016/18)

....Sorak-sorai gembira pun mengiringi langkah kaki puluhan siswa sekolah dasar ini saat mulai memasuki terminal penumpang Pelabuhan Boom Baru....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Suasana yang berbeda terlihat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat, dimana puluhan siswa sekolah dasar diajak berkeliling kawasan pelabuhan menyusuri sungai menggunakan kapal tug boat milik PT Pelindo II.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PT Pelindo II Palembang menumbuhkan kecintaan generasi muda sejak dini terhadap dunia kemaritiman dan pelabuhan.

Dalam kegiatan ini, wajah-wajah sumringah terpancar dari puluhan peserta murid Sekolah Dasar Negeri 52, 53 dan 58 Kota Palembang yang mengikuti kegiatan pengenalan wawasan pelabuhan yang digelar Pelindo II.

Sorak-sorai gembira pun mengiringi langkah kaki puluhan siswa sekolah dasar ini saat mulai memasuki terminal penumpang Pelabuhan Boom Baru untuk berkeliling melihat dan mengenal secara langsung kawasan pelabuhan.

Di atas kapal, para siswa ini kemudian diperkenalkan sejumlah peralatan seperti ruang kendali dan mesin kapal, serta melihat secara langsung  proses bongkar muat barang, dan kapal-kapal yang sedang bersandar di dermaga baik yang ada di Terminal Multipurpose (Serbaguna) maupun di Terminal Peti Kemas.

Menurut General Manajer PT Pelabuhan II Palembang Agus Edi Santoso, kegiatan tersebut merupakan upaya Pelindo dalam menumbuhkembangkan rasa kecintaan siswa sejak dini terhadap dunia kemaritiman dan pelabuhan.

Mengingat pelabuhan juga merupakan salah satu simbol kedaulatan ekonomi yang terus digaungkan Pemerintah Pusat

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan generasi penerus  sejak dini tentang peran pentingnya pelabuhan bagi Indonesia. Terlebih, Indonesia adalah negara kepulauan yang amat strategis yang sejak lama dikenal menjadi rute perdagangan di dunia," kata Agus.