Cagub Aswari belum jadwalkan kampanye akbar

id cagub aswari,pasangan cagub aswari-irwansyah,kampanye,gerindra,pilkada,kampanye akbar,kpu,jadwal kampanye

Cagub Aswari belum jadwalkan kampanye akbar

Calon Gubernur Sumsel Syaifuddin Aswari Rivai (kiri) berjalan menyusuri perkampungan saat kampanye tatap muka di kawasan 5 Ulu, Seberang Ulu I (SU I), Palembang, Senin (5/3). ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18

Palembang, 20/4 (Antara) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Aswari Rivai dan Irwansyah hingga kini belum memastikan jadwal kampanye rapat umum atau kampanye akbar pada pilkada 2018.

"Kami belum memastikan kapan melaksanakan kampanye akbar, karena kami masih menunggu jadwal jadwal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa hadir di sini," kata calon Gubernur Sumatera Selatan, Aswari Rivai di Palembang, Jumat.

Akan tetapi, lanjutnya dengan kehadiran Sekjend DPP Partai Gerindra, kemudian Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Edhy Prabowo di Sumsel banyak berada di tengah masyarakat beberapa harini juga merupakan salah satu kampanye sangat baik.

"Kami berdialog, memberikan semangat kepada masyarakat, kami tidak perlu jumlah banyak, karena terkadang kampanye dengan puluhan ribu tetapi tertarik hanya dengan artisnya saja," katanya.

Ia menyampaikan, kami hanya cukup 1.000 orang atau 500 orang. Tapi 500 orang ini berjuang untuk Gerindra, berjuang untuk calon gubernurnya, untuk presiden baru pada pemilu 2019, ujarnya.

Setelah pemilihan gubernur Sumsel ada pemilu legislatif dan pemilihan presiden, karena itu pada pilgub ini pihaknya sekuat tenaga untuk merebut kemenangan di Sumatera Selatan.

Di Sumsel empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan bertarung pada pilkada 2018 adalah Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung partai Gerindra dan PKS dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

Pada pilkada serentak 2018 di Sumsel juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota.