SBY: Pemimpin tak boleh bermusuhan

id sby,demokrat,umkm

SBY: Pemimpin tak boleh bermusuhan

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Pemimpin itu tidak boleh bermusuhan. Kita ini sama-sama sayang rakyat....
Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap para pemimpin bangsa ini agar saling mendukung, bahu membahu mencarikan solusi untuk mengatasi persoalan masyarakat, dan tidak boleh saling bermusuhan.

"Pemimpin itu tidak boleh bermusuhan. Kita ini sama-sama sayang rakyat. Tidak boleh karena berbeda partai politik, lantas kita tidak bersatu, tidak saling membantu. Tidak boleh!" catat SBY dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Sabtu (7/4).

Pernyataan tersebut disampaikan SBY di hadapan ribuan pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di aula PT Putra Dadi Sejahtera, Desa Dawungan, Kecamatan Masaran, Sragen, Jumat (6/4)

SBY juga mendoakan agar bangsa Indonesia damai dan semakin bersatu. Ia juga berharap ekonomi semakin tumbuh, agar kehidupan rakyat bisa sejahtera.

"Kalau ekonomi semakin bergerak, rakyat akan makmur dan hidup bahagia," kata SBY.

Oleh karena itu, SBY berharap para pemimpin bangsa ini agar saling mendukung, bahu membahu mencarikan solusi untuk mengatasi persoalan masyarakat.

Partai Demokrat, menurut SBY, akan mendukung setiap pemimpin di Indonesia untuk berjuang membantu nasib rakyat.

"Baik itu Presiden Jokowi atau siapaun nanti yang menjadi pemimpin, Demokrat pasti akan ikut membantu," demikian SBY.

SBY juga mendoakan para warga dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang hadir di acara silaturrahmi Tour de Jatim Partai Demokrat di Sragen, Jawa Timur.

Pada acara tersebut, SBY sempat berdialog dengan sejumlah warga dan memberikan kuliah umum terkait dunia usaha. SBY memberikan sejumlah masukan dan motivasi agar pelaku UMKM bisa kian berkembang.