Prabumulih siapkan branding UKM untuk Asian Games

id produk umkm,ukm prabumulih,sosialiasi asian games,komoditas nanas,produk olahan,pjs walikota prabumulih,asian games

Prabumulih siapkan branding UKM untuk Asian Games

Pjs Wali Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Richard Chahyadi mensosialisasikan Asian Games 2018 kepada para pelajar (ANTARA News Sumsel/ist/I016/18)

....Untuk menyongsong Asian Games 2018, ayo kita bersama-sama menyiapkan produk UMKM Prabumulih yang bisa dibranding sebaik mungkin....
Prabumulih, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pjs Wali Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Richard Chahyadi mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai branding daerah untuk Asian Games di Palembang pada Agustus 2018.
    
"Untuk menyongsong Asian Games 2018, ayo kita bersama-sama menyiapkan produk UMKM Prabumulih yang bisa dibranding sebaik mungkin untuk dijadikan oleh oleh bagi peserta Asian Games nantinya, sehingga Prabumulih ini bisa mendompleng sosialisasi ke dunia luar melalui produk UKM," kata Richard dihadapan ribuan pelajar pada acara sosialisasi Asian Games 2018 di Prabumulih, Jumat (6/4).

Richard mencontohkann Prabumulih terkenal dengan komoditas buah nanas yang manis bisa dijadikan oleh-oleh dengan berbagai macam bentuk produk olahan seperti kue bolu nanas dan lainya. Ini harus digiatkan oleh dinas terkait termasuk cara pengemasannya.

"Meskipun tidak punya pariwisata, paling tidak masyarakat Prabumulih kita berdayakan melalui produk UKM dan produk olahan lainnya. Kuliner kita punya bida dipamerkan dan oleh oleh khas yang diminati peserta Asian Games dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Palembang, khususnya Sumsel," katanya.

Menyinggung soal sosialisasi Asian Games, dia menjelaskan bahwa   Asian Games wajib disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, terutama kalangan pelajar atau anak muda di Prabumulih.

Sebab menurut Richard bahwa sesuai Keputusan Presiden (Keppres), Asian Games wajib disosialisasikan kepada seluruh masyarakat terutama anak muda.

Oleh karena itu, Prabumulih harus berperan serta dalam pesta olahraga akbar empat tahunan yang diikuti 45 negara di Asia ini.

Sedikitnya ada 13 cabang olahraga yang akan di pertandingkan di Kota Palembang. Warga Sumsel khususnya warga Kota Prabumulih harus ikut bersama mensosialisasikannya.

Menurut dia, Prabumulih merupakan kota peyangga Palembang, sehingga kemajuan yang sudah diperoleh Provinsi Sumatera Selatan melalui Asian Games harus mendapat dukungan semua pihak,

"Kemajuan Sumsel dalam kurun beberapa tahun ini karena sosos Gubernur kita H.Alex Noerdin yang luar biasa visioner sehingga dengan momen Aasian Games ini pembangunan amat pesat, salah satunya efek adalah terjadi percepatan pembagunan seperti jalan tol, kereta api ringan atau LRT, Jembatan Musi IV dan sebagainya," kata Richard.