Dodi beberkan program dihadapan ribuan Mahasiswa UIN Raden Fatah

id dodi-uin,dodi reza,dialog publik,mahasiswa uin,uin raden fatah,cagub sumsel

Dodi beberkan program dihadapan ribuan Mahasiswa UIN Raden Fatah

Calon Gubernur Sumatera Selatan Dodi Reza Alex Noerdin melakukan dialog publik bersama ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Jumat (6/4 (ANTARA News Sumsel/Ist/I016/18)



Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon Gubernur Sumatera Selatan nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin melakukan dialog publik bersama ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Jumat (6/4).

Suasana tampak ketika Cagub Dodi yang juga Bupati Musi Banyuasin, Sumsel ini memaparkan prospek daerah dengan tema "Sumatera Selatan lima tahun ke depan, Andai Saya Jadi Gubernur” yang dilaksanakan di gedung Akaademik Center UIN Raden Fatah Palembang itu.

Dodi Reza Alex Noerdin yang menarik perhatian dan memukau ribuan mahasiswa yang menjadi peserta dialog publik tersebut menjelaskan, Sumsel perlu mewujudkan sebagai daerah provinsi digital.

"Mari kita wujudkan Sumsel sebagai provinsi digital dan cita-cita ini tentunya harus mendapatkan dukungan dari masyarakat khususnya kalangan mahasiswa yang nantinya dapat merasakan secara langsung kemajuan digitalisasi," ujarnya.

Meski dirinya tidak akan fokus dengan kemajuan digitalisasi tetapi mensejaterahkan petani juga menjadi prioritas utama yang akan dilakukan.

"Harus berimbang, jadi kemajuan teknologi juga harus diikuti dan pemberdayaaan petani," ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Izomiddin MA mengapresiasi kandidat yang menghadiri dialog publik tersebut untuk bersama-sama mengedukasi kalangan mahasiswa.

"Kami apresiasi dengan pak Dodi dan pak Yudha yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan dialog bersama mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang," tukasnya.

Pada kesempatan dialog publik tersebut dari empat calon Gubernur yang diundang hanya Dodi satu-satunya calon Gubernur yang memenuhi undangan dari FISIP UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KPU Sumsel Aspahani, Asisten III Pemprov Sumsel Prof Edward Juliartha, dan Dekan FISIP Universitas Padjajaran Dr R Widya Setiabudi Sumadinata MT MSI.