Operasi lutut pemain muda SFC Samuel sukses

id sfc,sriwijaya fc,pemain muda sfc,operasi lutut samuel sukses,cedera lutut,ssb jakarta,samuel christianson simanjuntak

Operasi lutut pemain muda SFC  Samuel sukses

Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) merupakan pemain Timnas U19 Indonesia mengikuti latihan perdana bersama Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Operasi lutut pemain muda Sriwijaya FC Samuel Christianson Simanjuntak (18) berjalan sukses di Palembang, Jumat.

Ketua Tim Dokter Sriwijaya FC Dr El Amin di Palembang, Jumat, mengatakan, dokter yang mengoperasi Samuel juga menyampaikan bahwa cedera bantalan lutut kanan (meniscus) itu akan segera sembuh.

"Setelah operasi ini proses kesembuhan sudah 50 persen. Setelah ini tinggal menjalankan proses pemulihan menuju ke 100 top performa, ya kira-kira dua bulan," kata dia.

Ia mengatakan dalam masa pemulihan ini akan dilakukan latihan penguatan otot sehingga Samuel dapat berlaga di Liga 1.

"Kami berdoa supaya proses ini berjalan baik, lagi pula Samuel masih berusia muda sehingga proses penyembuhan dapat berlangsung lebih cepat," kata dia.

Pesepak bola muda Samuel Christianson Simanjuntak?bukan merupakan sosok asing di Tim?Indonesia. Putra pasangan Sam Houston Simanjuntak dan Tati Helyanti itu merupakan bagian dari Timnas U-19.

Nama Samuel mulai banyak dikenal sejak bermain bagi Timnas di Piala AFF U-18 di Myanmar, September 2017 lalu. Ia menjadi andalan Indonesia di sektor kiri karena posisi Samuel adalah bek sayap.

Pemuda kelahiran Jakarta 31 Juli 1999 itu mengawali karier sepakbola sejak usianya masih belia. Samuel merupakan jebolan Sekolah Sepakbola (SSB) Jakarta Football Academy.

Saat usianya 12 tahun, Samuel terpilih dalam seleksi pemain yang diberi kesempatan untuk berlatih bersama salah satu klub Inggris, Southampton pada tahun 2012.