Mayat ABK kapal tenggelam ditemukan

id kapal, kapal tenggelam, kmp kayong utara, abk kapal, basarnas, tim basarnas, mayat abk ditemukan

KMP Kahyong Utara milik PT. ALP tenggelam saat dalam perjalanan dari Tanjung Kalian menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin. (Foto Istimewa)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Mayat anak buah kapal KMP Kayung Utara yang tenggelam di sekitar Pelabuhan Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan telah ditemukan pada pencarian hari kedua, Rabu (21/2).

Berdasarkan keterangan dari Basarnas di Palembang, Kamis bahwa korban ditemukan Rabu petang pada pencarian hari kedua selanjutnya korban dievakuasi ke-rumah sakit Bhayangkara Kota Palembang.

Menurut dia,  pencarian ABK tersebut sempat menghadapi kendala karena derasnya arus air dan angin kencang sehingga anggota sulit untuk menyelam dalam mencari korban.

"Kami baru menemukan korban pada hari kedua.  Berdasarkan data korban bernama Ridho Hanafi merupakan ABK kapal Kayong Utara," katanya.

Basarnas dalam pencarian korban menggunakan dua kapal RIB dan satu unit perahu karet dan pencarian dimulai pukul 06.30 WIB yang beranggotakan 15 personel.  Dalam pencarian menyisir dan menyelam sungai itu tim Basarnas dipimpin Kasubsi operasi Inarwan .

KMP Kayong Utara kecelakaan sehingga tenggelam sekitar tiga kilometer dari pelabuhan Tanjung Api Api,  Dengan kejadian tersebut maka Basarnas langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian para korban kapal tenggelam itu.

Penumpang berhasil dievakuasi lebih kurang sebanyak 30 orang,  namun seorang ABK hilang tenggelam dan baru ditemukan korban pada pencarian hari kedua.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar