Jelang Asian Games. destinasi sumsel perlu pembenahan

id pulau kemaro,benteng kuto besak,jembatan ampera,sungai musi, bukit siguntang,objek wisata,kampung almunawar, wisata palembang ,sekanak, kampung warna-

Sekanak Bersolek di kawasan Sungai Sekanak Palembang menjadi salah satu destinasi wisata menjelang perhelatan Asian Games 2018. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengharapkan pembenahan destinasi wisata menjelang pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel  Ahkmad Najib di Palembang, Selasa mengatakan, tempat wisata harus tertata dengan baik supaya wisatawan yang banyak datang saat Asian Games merasa nyaman.

Oleh karena itu menjelang pesta olahraga internasional pada Agustus 2018, destinasi wisata harus semakin baik, karena tamu dari mancanegara dan para peserta nanti ingin melihat keindahan dan tempat sejarah di Sumsel.

Sehubungan dengan itu pengeloa wisata harus mempersiapkan diri agar peserta Asian Games tertarik mengunjungi tempat-tempat wisata. Apalagi Sumsel memiliki banyak tempat wisata di antaranya Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak, Sungai Musi dan Jembatan Ampera.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan terutama promosi pariwisata dan budaya Sumatera Selatan.

Hal dilakukan untuk juga sering untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, sekaligus pembenahan tempat wisata juga menjadi perhatian pihaknya, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar