KPU undi nomor urut peserta pilkada Kota Palembang

id pilkada, pilkada kota palembang, penetapan calon walikota, penepatan nomor urut pilkada,nomor urut paslon, cawako, pasangan calon walikota, kpu

Pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang (ANTARA News Sumsel/Susilawati/I016/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang melakukan pengundian nomor urut peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) yang diikuti empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang 2018 itu dilakukan melalui rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Palembang, Syarifuddin, Selasa.

Empat pasangan peserta pilkada tersebut yaitu Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Sarimuda-Abdul Rozak, Mularis Djahri-Syaidina Ali dan Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji.

Ia menyatakan, pada hari ini adalah rentetan kegiatan sehari sebelumnya yang telah ditetapkan empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang.

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon itu merupakan fase akhir dari tahapan pencalonan yang sudah dimulai pada Oktober 2017 sampai Februari 2018.

Ia menuturkan, nomor urut ini simbol bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang pada saat kampanye nanti. Nomor urut melekat dan mudah diingat. Nomor urut juga akan digunakan KPU untuk pencetakan surat suara.

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda mendapat nomor urut satu dan Mularis Djahri-Syaidina Ali mendapat nomor urut empat.

Selanjutnya pasangan calon Sarimuda-Abdul Rozak mendapat nomor urut dua dan pasangan calon Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji mendapat nomor urut tiga.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar