PDIP berharap raih kemenangan di semua Pilkada

id Rudianto Tjen,pdip,PDI perjuangan, pilkada indonesia,berita palembang,berita sumsel,politik indonesia,meawati

PDIP berharap raih kemenangan di semua Pilkada

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) menghadiri Konsolidasi Organisasi Partai PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPP PDI Perjuangan berharap calon yang diusung oleh partai tersebut dapat meraih kemenangan kalau bisa di semua daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Kami sangat berharap kalau bisa semua daerah menang," kata Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen usai membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan di Palembang, Minggu.

Menurut dia, prioritas kader yang diusung menang, karena mereka yakin yang namanya yang sudah kita usung itu dari kader itu sudah melalui proses luar biasa dari tes wawancara biasa, kemudian psikotes sampai tes ideologi partai yang mau berjuang untuk rakyat semuanya sudah dites.

"Betul-betul kita harapkan bahwa kader dari PDI Perjuangan mereka itu betul-betul mau mengabdi bukan untuk berkuasa. Mereka mau mengabdi untuk rakyatnya di daerahnya masing-masing, " katanya.

Sementara mengenai apakah Sumsel menjadi fokus untuk pilkada 2018 ini, dia menyatakan, semua daerah itu menjadi target PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan punya cita-cita menjadikan Indonesia ini Indonesia raya.

"Kami sangat percaya kalau kepala daerahnya dari PDI Perjuangan kami bisa jadikan itu contohnya Jawa Tengah," ujarnya.

Ia juga mengajak kader partai tersebut untuk memenangkan pilkada wali kota, bupati dan pilkada gubernur dan wakil gubernur tahun 2018.

Pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
(T.KR-SUS/S023)