KPU Palembang optimistis selesaikan coklit sesuai target

id Syarifuddin,Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang,berita palembang,pencocokan data pemilih,berita sumsel,pilkada palembang,pilkada sumsel

KPU Palembang optimistis selesaikan coklit sesuai target

Ketua KPU Palembang, Syarifuddin (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang merasa optimistis, kalau petugas bisa menyelesaikan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pilkada serentak 2018 sesuai dengan yang ditargetkan.

Ketua KPU Palembang Syarifuddin di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya sangat optimistis bisa menyelesaikan coklit data pemilih sesuai dengan yang ditargetkan.

Menurut dia, untuk coklit data pemilih pilkada serentak 2018 untuk Kota Palembang hingga 29 Januari 2018 sudah mencapai 46 persen.

"Sementara KPU Pusat menargetkan pada 10 hari pertama dilakukan coklit sekitar 40 persen dan kita alhamdulillah sudah mencapai 46 persen sampai 29 Januari 2018," katanya.

Ia menyatakan, dengan capaian itu pihaknya optimistis bisa tercapai target, mengingat trennya naik terus.

"Sekarang ini, petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) terus melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih pilkada serentak 2018," ujarnya.

Ia menyatakan, sebanyak 2.800 petugas PPDP yang disebar di 18 kecamatan di Kota Palembang untuk melakukan coklit.

Untuk pelaksanaan coklit ini dilaksanakan mulai 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018. Adapun yang dilakukan coklit di Kota Palembang itu sebanyak 1.160.471 data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
(T.KR-SUS/H005)