Coklit data pemilih Palembang libatkan 2.800 petugas

id pemilih, coklit, pilkada, daftar pemilih, petugas coklit dp4, dp4, daftar penduduk potensial pemilih, daftar potensial pemilih

Coklit data pemilih Palembang libatkan 2.800 petugas

Ketua KPU Palembang Syarifuddin. (Foto Antaranews Sumsel.com/18/Yudi Abdullah)

...2.800 petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) disebar di 18 kecamatan untuk melakukan coklit...
Palembang (Antaranews Sumsel) - Pelaksanaan kegiatan untuk pencocokan dan penelitian data pemilih pada pilkada 2018 di Kota Palembang, Sumatera Selatan melibatkan sebanyak 2.800 petugas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Syarifuddin di Palembang, Jumat mengatakan, untuk kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu besok (20/1).

Menurut dia, sebanyak 2.800 petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan disebar di 18 kecamatan di Kota Palembang untuk melakukan coklit.

"Rencananya pada Sabtu besok (20/1) kita akan melakukan coklit di rumah Wali Kota Palembang, Harnojoyo," katanya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan coklit ini dilaksanakan mulai 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018.

Jadi, petugas PPDP akan mendatangi setiap rumah warga di Kota Palembang untuk melakukan coklit dalam menghadapi pilkada serentak 2018, ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, adapun yang akan dilakukan coklit di Kota Palembang itu sebanyak 1.160.471 data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Sebagaimana diketahui untuk pada pilkada serentak 2018 nanti selain pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palembang juga dilaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.