BRI berharap makin banyak UMKM akses KUR

id bri,kur rakyat,kredit umkm,usaha mikro,ukm,umkm,berita palembang,berita sumsel,pinjaman uang,bank bri,kebutuhan modal usaha

Bank BRI (ANTARA Sumsel)

Solo (Antaranews Sumsel) - Bank Rakyat Indonesia berharap makin banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang mengakses kredit usaha rakyat (KUR) seiring dengan penurunan bunga kredit dari 9 persen/tahun ke 7 persen/tahun

"Suku bunga 7 persen/tahun ini resmi diberlakukan mulai awal tahun ini, diharapkan bisa meringankan UMKM yang ingin mengakses pembiayaan untuk kebutuhan modal usaha," kata Pemimpin Cabang BRI Slamet Riyadi Susanto di Solo, Jumat.

Ia mengatakan untuk tahun ini BRI Cabang Slamet Riyadi memperoleh target penyaluran KUR usaha mikro dengan plafon pinjaman hingga Rp25 juta sebesar Rp230 miliar.

"Jumlah ini meningkat dari periode sebelumnya yang hanya ditarget Rp180 miliar," katanya.

Sedangkan untuk KUR usaha kecil dengan plafon Rp25 juta-500 juta diharapkan bisa tersalurkan pembiayaan hingga Rp18 miliar.

Ia mengatakan angka ini meningkat dibandingkan target tahun sebelumnya yaitu Rp12-13 miliar.

Terkait dengan target tersebut, pihaknya optimistis dapat terealisasi karena di tahun ini akan makin banyak pelaku usaha yang tertarik mengakses KUR mengingat adanya penurunan bunga kredit tersebut.

Sementara itu, untuk memaksimalkan penyaluran kredit pihaknya melakukan sejumlah upaya pemasaran, salah satunya menggandeng Pemerintah Kota Surakarta.

"Melalui instansi terkait, biasanya mereka punya usaha-usaha binaan. Nanti kami akan melakukan pendekatan terhadap usaha binaan instansi pemerintahan ini," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan lebih banyak tenaga pemasar untuk mengoptimalkan penyaluran kredit tersebut.
(U.KR-AWA/I. Sulistyo)

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar