Logan Paul minta maaf soal video bunuh diri

id Logan Paul,Bintang YouTube,VIDEO BUNUH DIRI,minta maaf soal video,berita palembang,berita sumsel

Logan Paul

Los Angeles (Antara/Reuters) - Bintang YouTube Amerika Serikat Logan Paul pada Selasa meminta maaf karena mengunggah video korban bunuh diri di Jepang, dengan mengatakan bahwa ia membuat kesalahan besar dan merasa malu pada dirinya.

Paul, 22, yang hampir setiap hari mengisi "blog" video di YouTube dan memiliki lebih dari 15 juta pengikut, meminta maaf karena tertawa bersama teman-temannya tentang mayat -yang mereka rekam- tergantung di pohon di "hutan bunuh diri" Jepang dan diunggah ke saluran berbagi video itu.

Logan menghapus video tersebut pada Senin setelah video tersebut menimbulkan tanggapan keras di media gaul.

"Saya membuat kesalahan terus menerus dan fatal dalam penilaian saya dan saya berharap dimaafkan. Saya di sini untuk meminta maaf," kata Paul dalam video YouTube berjudul "So Sorry".

Dia mengatakan bahwa dalam rekaman, dia dan teman-temannya tertawa gugup setelah penemuan mayat itu tampak "apa adanya dan tidak disaring" dan bahwa video tersebut seharusnya tidak diunggah atau bahkan direkam.

"Saya telah membuat kesalahan besar, saya tidak berharap dimaafkan  saya malu pada diri saya sendiri, saya kecewa," tambahnya.

Logan merekam video tersebut pada kunjungan ke hutan Aokigahara di lereng Gunung Fuji, Jepang, yang dikenal dengan jumlah kasus bunuh diri yang tinggi. Dia mempromosikannya di akun Twitter-nya di akhir pekan sebagai "video paling gila dan paling nyata yang pernah saya unggah."

Reaksi terhadap video tersebut begitu cepat dengan beberapa kritik yang menyebut video itu menjijikkan dan vulgar.

"Paul percaya bahwa dia 'membuat sejarah "YouTube"' dengan merekam video blog mayat pemuda yang meninggal karena bunuh diri ... Anda bukan Neil Armstrong, hanya saja tidak ada orang lain yang cukup norak untuk melakukannya diluar 'rotten.com' sekitar pada 2000," cuit Caitlin Doughty, seorang pemilik perusahaan pemakaman Los Angeles dan penulis" From Here to Eternity."

Mantan bintang "Breaking Bad" Aaron Paul mengatakan bahwa bunuh diri bukan lelucon. "Anda membuat saya jijik, saya tidak percaya bahwa begitu banyak anak muda melihat Anda," cuit aktor itu kepada Paul, yang tidak memiliki hubungan dengannya.

"Mudah-mudahan video terbaru ini menyadarkan mereka. Anda betul-betul sampah. Secara datar dan gampangnya, bunuh diri bukan lelucon. Membusuklah di neraka," katanya mengecam.
Penerjemah: Devi/B. Soekapdjo

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar