Airlangga Ajak Kader Golkar Menangkan Pemilu

id Airlangga, golkar, pemimpin, Airlangga

Airlangga Ajak Kader Golkar Menangkan Pemilu

Airlangga Hartarto (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader untuk bertsama-sama mengantarkan Partai Golkar menjadi partai papan atas dan pemenang Pemilu.

Airlangga Hartarto menyampaikan ajakan tersebut dalam sambutannya pada pembukaan acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin malam.

Hadir pada pembukaan Munaslub Partai Golkar, antara lain, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ketiga RI BJ Habibie yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang juga ketua umum PDI Perjuangan, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), serta Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang yang juga Ketua Umum Partai Hanura.

Pada kesempatan tersebut Airlangga Hartarto mengatakan, akhir-akhirnya pohon beringin yang kokoh dihantam badai yang maha dahsyat, hal ini membuat elektabilitas Partai Golkar menurun tajam.

"Bahkan hasil survei menyimpulkan, posisi Partai Golkar merosot dari posisi kedua menjadi ke posisi ketiga. Kondisi ini menjadikan Partai Golkar berada di persimpangan jalan," katanya.

Airlangga menegaskan, menyikapi kondisi ini kader-kader Partai Golkar bertekad untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

Putra Menteri Perindustrian Hartarto pada Pemerintahan Presiden Soeharto ini menceritakan, Partai Golkar pernah menjadi partai nomor satu dan pemenang pemilu.

"Partai Golkar juga pernah menjadi partai nomor dua, tapi kami para kader tidak akan membiarkan Partai Golkar menjadi partai nomor tiga," katanya.

Airlangga menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh kader siap membawa Partai Golkar menjadi partai bersih dan akan menjadikan partai papan atas yang tanggguh.

"Melalui momentum Munaslub ini, kami akan membawa Partai Golkar menjadi partai papan atas pada pemilu 2019," tegasnya.

Airlangga juga menanyakan para kader yang hadir sebagai peserta Munaslub, "Siapkah saudara-saudara untuk membawa Partai Golkar menjadi partai papan atas ...?" para kader pun menjawab, "siaaaaap...".

Airlangga melanjutkan pertanyaannya, "Siapkah saudara-saudara memenangkan Partai Golkar...?" para kader segera menjawab, "siaaap ...".

Pada akhir sambutannya, Airlangga juga memimpin yel-yel untuk Partai Golkar dan dukungan Partai Golkar terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilu 2019.