Angka harapan hidup warga Palembang tinggi

id anka harapan hidup, angka harapan hidup warga palembang. palembang, sekda

Wali Kota Palembang Harnojoyo bersama Sekda Harobin dan Istri Rosmala Dewi, serta Wakil Wali Kota Finda foto bersama dalm suatu acara. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Angka harapan hidup tersebut merupakan indikator membaiknya taraf hidup warga kota ini dan kinerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan penduduk secara umum...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan menyatakan angka harapan hidup warga kota setempat cukup tinggi yakni mencapai 70 tahun.

"Angka harapan hidup tersebut merupakan indikator membaiknya taraf hidup warga kota ini dan kinerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan penduduk secara umum," kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, angka harapan hidup warga Palembang akan terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai program yang dapat memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan kesejahteraan.

Salah satu program untuk meningkatkan angka harapan hidup warga Bumi Sriwijaya ini, seperti memperbaiki pelayanan kesehatan dengan menambah peralatan medis dan nonmedis, dan dokter spesialis.

Selain itu, berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan melakukan evaluasi kinerja pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di tingkat kecamatan, serta berupaya meningkatkan jam operasional fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama itu menjadi 24 jam, katanya.

Menurut dia, secara umum kinerja petugas dan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini telah berjalan cukup baik.

Untuk tetap mempertahankan kondisi tersebut bahkan secara bertahap ditingkatkan kualitasnya, pengawasan dan evaluasi kinerja di lingkungan Dinas Kesehatan itu akan terus dilakukan secara berkala.

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan setiap tahunnya pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dapat lebih baik, sehingga ke depan kualitas kesehatan masyarakat daerah ini semakin baik dengan tingkat harapan hidup yang lebih tinggi dari kondisi yang telah dicapai sekarang ini, kata Sekda.

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar