Ooredoo isi wawasan Jurnalis hadapi transformasi digital

id Ooredoo isi wawasan Jurnalis, media era digital, Google Regional Trainer, Digital Consultant, Ex Googler Indonesia, media dogital, era digital

Ooredoo isi wawasan Jurnalis hadapi transformasi digital

CEO Bigevo & Bigevo Academy, Google Regional Trainer Andy Santoso (kiri) Sales Area Manager Palembang Indosat Ooredoo Helmar Dody (tengah), dan PR & Internal Comm. at Indosat Ooredoo Romano Bhaktinegara (kanan). (ANTARA Sumsel/17/Feny Selly/I016)

....Membandingkan dengan media cetak yang berupaya membuat berita utama atau headline tentu saja sebagian besar isinya sudah diketahui berjam-jam sebelum koran atau media itu terbit....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Im3 Ooredoo menggelar seminar tentang transformasi digital dengan tema "Be Ready To Ride The Wave"  untuk menambah wawasan para Jurnalis di Palembang tentang inovasi di dunia digital.

"Media harus siap dengan perubahan era digital ini karena transformasinya sudah sangat terlihat," ujar CEO Bigevo & Bigevo Academy, Google Regional Trainer, Digital Consultant, Ex Googler Indonesia Andy Santoso pada seminar tersebut di Palembang, Rabu.

Menurut dia kecepatan informasi di dunia digital dewasa ini berkembang sangat pesat, bahkan sosial media pun turut berperan menyebarkan berita yang diproduksi oleh media massa. 

"Bisa lihat halaman Facebook kita atau twitter, kejadian beberapa menit lalu sudah bisa diketahui secepat mungkin," ujar dia. 

Ia membandingkan dengan media cetak yang berupaya membuat berita utama atau headline yang tentu saja sebagian besar isinya sudah diketahui berjam-jam sebelum koran atau media itu dicetak. 

Penyebaran informasi digital ini pun merambah berbagai bidang seperti pendidikan bahkan kegiatan ekonomi. 

"Bisnis modal minim dengan sosial media juga jadi begitu menjanjikan, dengan strategi yang baik semua bisa jadi pelaku bisnis," papar dia. 

Lewat kegiatan berbagi wawasan tentang transformasi digital ini Sales Area Manager Palembang Indosat Ooredoo Helmar Dody berharap wawasan jurnalis jadi lebih dalam menciptakan inovasi di dunia digital marketing.

"M3 Ooredoo menyadari bahwa perkembangan tren juga berlaku di dunia digital. Era disruptif membuat dunia usaha semakin ketat, setiap organisasi harus terus melakukan adaptasi dengan tren digital di masa mendatang," ujar pria berkacamata ini. 

Menurut dia era saat ini membuat dunia usaha semakin ketat dan harus terus melakukan adaptasi dengan tren digital di masa mendatang.
 
"IM3 Ooredoo juga mengamati adanya perubahan perilaku masyarakat akan kebutuhan internet dan kecepatan informasi sehingga IM3 Ooredoo memberikan sejumlah manfaat all-in-one seperti kuota internet yang lebih banyak di semua jaringan,"ujar dia. 

Dengan manfaat All in one  pelanggan IM3 Ooredoo dipastikan dapat menikmati pengalaman internetan yang sesungguhnya  dengan kuota internet besar di semua jaringan, stram on untuk musik dan video, dapat menggunakan sisa kuota  pada bulan berikutnya dengan data rollover dan aplikasi tanpa kuota. 

Manfaat lainnya adalah bonus kuota internet hingga 20 GB di semua jaringan  serta pelanggan freedom plus dapat menikmati Youtube tanpa kuota. 

"Selain itu kami meningkatkan Bts dan jaringan 4G yang saat ini sudah dapat dinikmati hampir di seluruh pelosok Kota Palembang," kata dia.