Dirjen: Peningkatan kualitas pembangunan diperlukan sinergi

id informasi komunikasi, sinergi pemerintah, rosaria niken, kemenkominfo, dirjen informasi publik, saik 2017, bakohumas

Dirjen: Peningkatan kualitas pembangunan diperlukan sinergi

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik R Niken Widiastuti (ist)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rosarita Niken Widyastuti mengatakan peningkatan kualitas dan kuantitas pembangunan bidang komunikasi dan informasi diperlukan sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

"Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten perlu bersama masyarakat untuk meningkatkan mutu pembangunan informasi dengan menciptakan kesamaan padangan," kata Niken juga Ketua Panitia Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 di Palembang, Rabu.

Oleh karena itu, melalui SAIK 2017 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap pembangunan nasional terkait kemajuan Indonesia, termasuk perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekaligus pemanfaatannya, ujar dia. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat menjadi bagian dari sosialisasi kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Kementerian Kominfo melaksanakan kegiatan tersebut di Palembang agar seluruh humas pemerintah, dan komunitas informasi lainnya dapat memberikan dukungan kepada Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyambut baik atas dilaksanakan kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan dapat memberikan energi yang baru bagi humas pemerintahan.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga informasi sangat dibutuhkan, kata gubernur.

Menurut dia, dengan adanya sinergi maka informasi pesta olahraga internasional semakin berkualitas.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut juga diikuti antara lain Bakohumas, forum kelompok informasi masyarakat, festival kelompok pertunjukan rakyat tingkat nasional, temu Blogger, dan pameran produk Humas.