Sumsel permudah layanan informasi wisata

id kadis pariwisata sumsel, irene camelyn sinaga, pusat informasi wisata, poltek pariwisata, pemberdayaan mahasiswa poltek pariwisata

Sumsel permudah layanan informasi wisata

Irene Canelyn Sinaga (ANTARA Sumsel/16/Indra Goeltom)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mempermudah dalam pelayanan wisata di daerah tersebut dengan pendirian pusat informasi.

Pusat pelayanan informasi yang berfungsi untuk mengetahui tempat wisata itu akan didirikan pada tempat strategis, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, wisatawan nantinya dapat mengetahui tempat wisata yang ada di provinsi tersebut melalui pusat informasi.

Jadi melalui pusat informasi tersebut wisatawan akan lebih cepat dan mudah dalam mendapatkan informasi yang ada di daerah itu, ujar dia.

Informasi yang didapat seperti objek wisata, kuliner khas daerah termasuk tempat belanja, kata dia.

Dia mengatakan, pemasangan pusat informasi itu juga untuk menyemarakan Asian Games 2018.

Sebab Sumsel akan kedatangan tamu dari berbagai negara sehingga informasi tentang keberadaan daerah sangat penting, ujar dia.

Dengan adanya pusat informasi itu diharapkan mampu meningkatkan promosi pariwisata yang ada di Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya.

Namun yang lebih penting lagi dengan ada pusat informasi tersebut juga untuk memberdayakan mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang.

Sumber daya pusat informasi tersebut nanti akan dikelola mahasiswa Poltek Pariwisata, tambah dia.