Samsung buka gerai servis center premium di Palembang

id samsung, telepon seluler, hape, android, servis center, service center

Samsung buka gerai servis center premium di Palembang

Head of Customer Service-Samsung Electronics Indonesia Praryadi memberikan penjelasan mengenai layanan service center premium di Palembang, Selasa (7/11). (Antarasumsel.com/Dolly Rosana/17/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Samsung Elektronics Indonesia membuka gerai pusat service telepon seluler kategori premium di Palembang untuk meningkatkan pelayanan ke konsumen sekaligus meningkatkan pangsa pasar di masyarakat.

Head of Customer Service-Samsung Electronic Indonesia Praryadi di Palembang, Selasa, mengatakan, saat ini market share Samsung di Palembang mencapai 38,37 persen atau menjadi pemimpin di kelas telepon seluler berbasis android baik di kelas menengah maupun di kelas atas.

Meski demikian, perusahaan enggan berpuas diri sehingga terus berinovasi, salah satunya yakni inovasi dari sisi layanan.

"Target tentunya lebih tinggi lagi dari capaian saat ini, apalagi tingkat persaingan semakin ketat. Samsung sendiri akan terus berupaya memenangkan persaingan ini, salah satunya membuka gerai servis premium ini," kata dia seusai meresmikan Service Center Premium Samsung di PTC Mall.

Ia mengatakan perusahaan menggolongkannya sebagai pusat servis premium karena berlokasi di mal dengan didukung fasilitas berdesain mewah. Gerai ini memiliki lobi yang dapat digunakan pengunjung untuk menunggu selama proses perbaikan berlangsung.

"Ada beberapa outlet yang siap melayani, prosesnya sangat cepat sekali karena ada beberapa tenaga SDM berpengalaman yang disiagakan. Seperti untuk sekadar merestart telepon seluler hanya membutuhkan waktu satu jam," ujar dia.

Menurutnya inovasi layanan ini mutlak harus dilakukan di era saat ini yangmana masyarakat sangat menginginkan sesuatu yang cepat, praktis dan efisien.

Untuk itu, Samsung juga memiliki layanan 24 jam melalui layanan live chat, call center, email dan panduan telepon jarak jauh.

Direktur PT Sitcomtara Kit Kim mengatakan Kota Palembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang mencatat pertumbuhan terpesat dari sisi penjualan.

"Hal ini tak lain ditunjang oleh perkembangan kota yang saat ini bergerak ke arah metropolitan," kata Kit Kim.