Hotspot terdeteksi di Lampung

id hotspot, titik panas, karhutla, kebakaran hutan, iklim, cuaca, panas

Hotspot terdeteksi di Lampung

Ilustrasi---Karhutla Di Muara Enim Asap membumbung tinggi dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Muara Belida, Muara Enim, Sumatera Selatan, Sabtu (16/9). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17)

Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geifisika menyampaikan pantauan titik panas (hotspot) di wilayah Provinsi Lampung yang mendeteksi titik panas pada beberapa tempat di daerah ini.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Minggu, menyebutkan berdasarkan data Satelit TERRA/AQUA (Sensor MODIS) pengamatan tanggal 4 November 2017 pukul 07.00 WIB hingga 5 November 2017 pukul 06.00 WIB, terdapat sedikitnya dua lokasi terdeteksi titik panas tersebut.

Titik panas itu terpantau berada di Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, dengan tingkat kepercayaan 66 persen, dan di Gedungmeneng, Kabupaten Tulangbawang dengan tingkat kepercayaan 59 persen.

Menurut BMKG, pada Minggu hingga Senin (6/11) pagi, wilayah Lampung diprakirakan cerah hingga berawan, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat pada sejumlah wilayah disertai angin kencang dan petir.