PT Indo Mandiri perbaiki jalan rusak

id jalan, jalan rusak, pt indo mandiri, cor beton, semen curah

Dokumentasi - Pekerja melakukan pengaspalan jalan (FOTO ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/15)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - PT Indo Mandiri Beton wilayah produksi Baturaja Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan memperbaiki jalan rusak di Desa Tanjung Baru Kemiling disebabkan seringnya dilintasi angkutan alat berat muatan 1.000 ton milik perusahaan itu.

"Perusahaan siap bertanggung jawab memperbaiki jalan rusak akibat dilewati armada alat berat milik kami," kata Kordinator Lapangan PT Indo Mandiri Beton wilayah Ogan Komering Ulu (OKU), Irham di Baturaja, Kamis.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat dan kepala dusun wilayah sekitar perlintasan yang rusak itu, pihaknya mendatangi langsung ke lokasi jalan yang banyak berlobang bahkan jembatannya sudah amblas.

Menurut dia, sebelumnya perusahaan berniat melakukan perbaikan yang bersifat sementara dengan menambal sulam pada jalan rusak kemudian dilanjutkan memperbaiki secara permanen.

"Namun warga melalui ketua Rukun Tetangga (RT) dan kadus menolak niat tersebut sehingga kami putuskan akan memperbaiki segera mungkin," jelasnya.

Sebab kata dia, selain warga perusahaan juga merupakan pengguna utama jalan tersebut sehingga memiliki tanggung jawab jika terjadi kerusakan pada perlintasan itu.

PT Indo Mandiri Beton merupakan cabang perusahaan dari Palembang, sedangkan kawasan produksi di Baturaja hanya sebagai pembuat dan penjual cor beton untuk para kontraktor atau pemborong.

"Kami baru beroperasi pada Mei 2017, dan baru mendapatkan dua pembeli cor beton untuk pembangunan jalan di Desa Merbau dan Lekis. Sekarang produksinya istirahat dulu karena terkendala semen," ungkapnya.

Irham memastikan, semua kerusakan jalan dan jembatan akan diperbaiki secara permanen segera mungkin sesuai permintaan warga.

Sementara itu anggota tim investigasi Lembaga Aliansi Indonesia, Andi meminta pihak PT Indo Mandiri Beton segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan warga khususnya Dusun V Desa Tanjung Baru agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Sementara pantauan di lapangan, tampak beberapa bagian jalan Desa Tanjung Baru Kemiling yang rusak dan berlubang serta beberapa jembatan kecil jebol sudah diperbaiki.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar