Konta mundur dari turnamen Eastbourne karena cedera

id Johanna Konta, Caroline Wozniacki, final turnamen, tenis, Miami Terbuka

Konta mundur dari turnamen Eastbourne karena cedera

Johanna Konta (REUTERS)

Eastbourne (Antara/Reuters) - Unggulan kelima asal Inggris Johanna Konta menarik diri dari semifinal Aegon International melawan Karolina Pliskova di turnamen Eastbourne setelah mengalami cedera tulang belakang, petenis Inggris itu memastikan pada Jumat.

Konta merupakan harapan besar tuan rumah dalam undian tunggal putri di Wimbledon minggu depan, namun petenis berusia 26 tahun itu tergelincir dan jatuh saat meraih kemenangan 6-3, 6-4 di perempat final atas petenis nomor satu dunia Angelique Kerber pada Kamis.

Kemenangan WO itu membuat unggulan ketiga Pliskova maju ke final, di mana dia akan bertemu pemenang semifinal lainnya antara petenis Denmark Caroline Wozniacki dan petenis Inggris lainnya, Heather Watson.

Konta juga mengalahkan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko dalam sebuah pertarungan tiga set pada Kamis setelah dua hari tertunda karena hujan di lapangan rumput pantai selatan hingga membuat penumpukkan jadwal pertandingan.

Petenis Australia kelahiran Inggris ini berambisi menjadi atlet tuan rumah pertama yang memenangkan gelar juara tunggal putri di Wimbledon sejak Virginia Wade pada 1977.