Berry/Hardianto juara di Thailand terbuka

id Berry, Hardianto, Thailand Terbuka, turnamen bulu tangkis, Raphael Beck, Peter Kaesbauer

Berry/Hardianto juara di Thailand terbuka

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Pasangan Berry Angriawan/Hardianto berhasil menjadi juara pada turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka 2017 dalam nomor ganda putra yang berlangsung Minggu (4/6).

Kepastian tersebut didapatkan setelah dalam partai final yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Berry/Hardianto berhasil menyudahi perlawanan wakil Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer.

Pasangan Indonesia sepertinya bisa langsung menerapkan strategi permainan mereka pada pertandingan tersebut yang terbukti mampu menyudahi duet Jerman dua gim langsung dalam pertandingan berdurasi 38 menit.

Pada awal gim pertama, pasangan Indonesia bisa unggul cepat 11-5, akan tetapi, beberapa kali kesalahan yang mereka lakukan membuat selisih skor sempat menipis menjadi 15-17. Namun, mereka akhirnya berhasil kembali ke permainan mereka dan menyudahi game pembuka dengan 21-16.

Memasuki game kedua, Berry/Hardianto seakan tak mau kehilangan momentum. Mereka tampil dengan permainan cepat dan cantik di depan net untuk kemudian menyerang pertahanan Raphael/Peter.

Unggul 11-6 dalam jeda interval gim kedua, Berry/Hardianto pun berhasil menutup pertandingan dengan 21-16.

Hasil yang dicapai Berry/Hardianto ini merupakan gelar kedua bagi Indonesia di kejuaraan berlabel Grand Prix Gold ini setelah sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menyumbangkan gelar ganda putri dengan menundukan pasangan tuan rumah Chayanit Chadalam/Phataimas Muenwong.

Gelar ini pun menjadi gelar grand prix gold kedua bagi Berry/Hardianto setelah sebelumnya mereka berhasil menjadi juara di Malaysia Masters 2017.

Indonesia masih berpeluang untuk bisa menambah gelar dari nomor tunggal putra melalui Jonatan Christie akan berhadapan dengan Sai Praneeth B dari India.

Sementara itu, pada nomor tunggal putri, gelar juara berhasil diraih oleh wakil tuan rumah Ratchanok Intanon yang berhasil mengatasi Busanan Ongbamrungpan dengan 21-18, 12-21, 21-16.