Murray melaju ke putaran ketiga Madrid terbuka

id Andy Murray, Petenis peringkat satu dunia, Romania, Marius Copil, Madrid open, petenis Austria, Gerald Melzer, perempat final Qatar

Murray melaju ke putaran ketiga Madrid terbuka

Andy Murray (Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Petenis peringkat satu dunia Andy Murray mengalahkan petenis Romania Marius Copil dengan skor 6-4, 6-3 untuk mencapai putaran ketiga Madrid Terbuka pada Selasa.

Petenis Britania itu mengawali pertandingan dengan lambat saat berhadapan dengan lawan yang peringkatnya terpaut 103 posisi di bawah dirinya pada daftar peringkat dunia, namun ia mematahkan serve Copil pada game kesepuluh untuk memenangi set dan tampil lebih baik pada set kedua setelah mematahkan serve lawan untuk membuat kedudukan menjadi 3-2.

Ia menyelesaikan permainan pemilik serve keras asal Rumania itu dalam waktu 83 menit tanpa menghadapi satu break point pun.  
Murray, runner up di Madrid tahun lalu setelah kalah dari Novak Djokovic di final, kemungkinan akan menghadapi ujian nyata pada statusnya sebagai petenis peringkat satu dunia di turnamen di mana posisi apapun selain final akan mengurangi nilai peringkatnya secara keseluruhan.

Favorit para penonton Rafael Nadal akan melakukan penampilan perdananya di turnamen ini, di mana ia telah memenanginya sebanyak empat kali saat berhadapan dengan petenis Italia Fabio Fognini pada Rabu.

Nadal tampil bagus untuk mengawali musim lapangan tanah liat dengan memenangi Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka untuk kesepuluh kalinya.

Petenis peringkat dua dunia Djokovic akan bertemu Nicolas Almagro, yang memenangi duel antara sesama petenis Spanyol melawan Tommy Robredo dengan skor 6-3, 3-6, 6-1.(H-RF)