Lazio tundukkan Roma di Piala Italia

id lazio, piala italaia, roma, liga seri a, semifinal, Sergej Milinkovic, Savic, Ciro Immobile

Lazio tundukkan Roma di Piala Italia

Ilustrasi- Beberapa pemain lazio menghadang pergerakan Totti saat pertandigan Piala Italia (Antarasumsel.com/Ist)

Roma (Antara/Reuters) - Lazio menaklukkan rival sekota AS Roma untuk pertama kalinya dalam delapan pertemuan pada Rabu, meski terdapat yel-yel rasis dan boikot oleh para penggemar mereka yang menodai kemenangan 2-0 pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Italia.

Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile mencetak gol pada masing-masing babak untuk Lazio, yang terakhir kali menaklukkan tetangga mereka di final Piala Italia pada Mei 2013, di Stadio Olimpico yang kosong setengah.

Bek Roma Antonio Rudiger berulang kali menjadi sasaran yel-yel rasis dari para penggemar Lazio sepanjang babak pertama, yang membuat pembawa acara di stadion mengumkan dua peringatan bahwa pertandingan akan dihentikan jika yel-yel seperti itu masih terus terdengar. Setelah itu, yel-yel tersebut tidak terdengar lagi.

Roma mengakhiri pertandingan dengan kondisi stadion yang tidak penuh ketika para penggemarnya meneruskan boikot mereka sebagai bentuk protes terhadap partisi-partisi yang dipasang di Curva Sud (Tribun Kurva Selatan).

Otoritas berwenang telah merendahkan partisi sebagai bentuk kompromi namun para penggemar AS Roma menginginkan benda itu dihilangkan, mengatakan pagar pembatas telah membatasi pandangan mereka ke lapangan dan memisahkan grup-grup penggemar yang biasanya duduk bersama-sama.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka dilarang mengibarkan bendera-bendera dan spanduk, serta didenda karena duduk di kursi-kursi yang keliru.

Gelandang Roma Radja Nainggolan, aktor penggerak tim musim ini, relatif tidak mampu berbuat banyak saat Lazio tampil lebih baik.

Secara resmi bertindak sebagai tuan rumah di stadion yang mereka bagi bersama hak pakainya, Lazio membuka keunggulan ketika Felipe Anderson menggebrak dari sisi kanan dan mengirimkan bola kepada Milinkovic-Savic untuk diteruskan dengan tembakan ke bagian atas gawang pada menit ke-30.

Gol kedua tercipta dari pergerakan serupa ketika Keita Balte Diao dapat menaklukkan pengawalnya di sisi kanan dan menyodorkan bola kepada Immobile untuk mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-77.

Roma memenangi lima dari tujuh pertemuan terakhir, semuanya di Liga Italia, sedangkan dua pertandingan lain berakhir imbang.(H-RF)