Higuain pimpin Juventus taklukkan Cagliari

id Gonzalo Higuain, Juventus, pemuncak klasemen, Liga Italia, markas Cagliari, AS Roma, Radja Nainggolan, Edin Dzeko

Higuain pimpin Juventus taklukkan Cagliari

Gonzalo Higuain (Reuters)

Roma (Antara/Reuters) - Gonzalo Higuain mencetak gol pada masing-masing babak ketika pemuncak klasemen Liga Italia Juventus menang 2-0 di markas Cagliari pada Minggu, untuk menjaga keunggulan tujuh angka mereka atas tim peringkat kedua AS Roma, yang menang 2-0 atas Crotone melalui gol-gol Radja Nainggolan dan Edin Dzeko.

Higuain, yang direkrut dengan biaya transfer 90 juta euro pada tahun lalu, membuktikan harganya saat melawan Cagliari ketika mengakhiri pertandingan yang berlangsung ketat itu dengan membuat dirinya total telah mengoleksi 18 gol.

Salah satu pencetak gol terbanyak Liga Italia itu membawa Juventus memimpin pada menit ke-37 ketika ia mendapat sodoran umpan dari Claudio Marchisio, dan kemudian menaklukkan kiper Rafael. Higuain menambahi gol kedua pada menit kedua babak kedua, dengan menuntaskan serangan balik.

Cagliari, yang bermain disiplin dan terorganisir pada babak pertama, semakin tertekan ketika Juventus menguasai permainan dan harus kehilangan Nicolo Barella menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya pada menit ke-67.

Kemenangan ini memperpanjang laju kemenangan beruntun Juve menjadi lima pertandingan. Mereka memiliki 60 angka, unggul tujuh angka atas Roma, yang telah bermain lebih awal pada pertandingan yang diwarnai penalti gagal.

Nainggolan menaklukkan Alex Cordaz dari sudut sempit pada menit ke-40 setelah mendapat bola dari Mohamed Salah, ketika tim tamu menekan pada babak pertama di mana mereka memperlihatkan kualitas serangannya.  
Salah kemudian mengirimkan bola untuk Dzeko, yang eksekusi penaltinya pada babak pertama melebar, untuk diselesaikan dengan mudah pada menit ke-77 ketika Roma mengungguli Napoli, yang menang 2-0 atas Genoa pada Jumat, untuk mengisi peringkat kedua.

"Tujuan kami hari ini bukan untuk menakuti lawan-lawan kami karena ketika situasinya tidak pasti dan para penggemar terlibat, Crotone memiliki tim yang dapat bermain baik," kata manajer Roma Luciano Spalletti kepada para pewarta.

"Saya sedikit cemas dengan penalti yang gagal, namun kemudian kami menguasai permainan dan mengendalikan berbagai hal."
Inter Milan kini mengumpulkan 45 angka di peringkat keempat setelah menang 2-0 atas Empoli, melalui gol-gol dari Eder dan Antonio Candreva.

Tim kejutan Atalanta, yang juga mengoleksi 45 angka, tetap meneruskan perburuannya untuk tiket Eropa setelah menang 3-1 di markas Palermo.

Tim juru kunci Pescara tertinggal 0-5 setelah menit ke-61 di markas Torino namun mampu mencetak tiga gol dalam rentang waktu sepuluh menit setelah turun minum. Mereka tidak mampu mengamankan hasil imbang dan tetap baru memiliki sembilan angka dari 24 pertandingan.   (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar