Juventus menang 3-0 lawan Pescara

id juventus, Liga Italia, Moise Kean, Pescara, runner up musim lalu, pertandingan lain, Napoli, seri a

Juventus menang 3-0 lawan Pescara

Juventus (Foto Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Milan (Antara/Reuters) - Moise Kean menjadi pemain pertama yang lahir setelah awal tahun 2000 untuk bermain di Liga Italia, ketika ia bermain selama beberapa menit saat timnya pemuncak klasemen Juventus menang 3-0 atas Pescara pada Sabtu.

Lorenzo Insigne mencetak gol perdananya untuk Napoli setelah tujuh bulan, untuk membawa sang runner up musim lalu itu menang 2-1 di kandang Udinese, sedangkan Chievo menang 1-0 atas Cagliari pada pertandingan lain yang dimainkan hari itu.

Kean, yang lahir pada Februari 2000, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-84 setelah gol-gol dari Sami Khedira, Mario Mandzukic, dan Hernanes membawa Juventus meraih kemenangan kandang untuk ke-23 kalinya secara beruntun di Liga Italia.

Kean telah menarik perhatian dengan penampilan dan ketajamannya di tim U-17 Juventus.

Juventus se mpat mendapat ancaman pada awal pertandingan ketika Gianluca Capri menerobos pertahanan mereka, namun tembakannya dari jarak enam meter melebar.

Pescara, yang unggul dua posisi di atas posisi terbawah, mampu bertahan sampai Khedira memainkan operan satu-dua dengan Mandzukic dan melepaskan tembakan melewati Albano Bizzarri pada menit ke-36.   
Mancdzukic memperbesar keunggulan Juve ketika ia memasukkan bola sundulan Khedira dari jarak dekat pada menit ke-60, dan Hernanes melengkapi kemenangan ini melalui tembakan jarak jauh pada menit ke-69.

Juventus, yang mengejar gelar keenam secara beruntun, mengoleksi 33 angka, unggul tujuh angka atas AS Roma yang akan mengunjungi Atalanta pada Minggu.

Setelah menyia-nyiakan banyak peluang pada babak pertama, penyerang Insigne menghidupkan suasana pertandingan ketika ia menyambar umpan silang mendatar Jose Callejon masuk ke gawang dari jarak enam meter saat babak kedua baru dimulai.

Setelah menanti gol sejak 10 April, Insigne hanya memerlukan sepuluh menit lagi untuk menambah koleksi golnya ketika ia mengecoh Silven Widmer dan menaklukkan Orestis Karnezis.

Stipe Perica, yang menghabiskan tiga tahun sebagai pemain pinjaman ke klub-klub lain dari Chelsea sebelum ia direkrut pada Juni, menanduk bola untuk menjadi gol dari tendangan sudut dua menit kemudian untuk membawa tim peringkat ke-14 Udinese kembali ke permianan, namun Napoli mampu mempertahankan hasil untuk mengakhiri rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Napoli, yang menghuni peringkat keempat di Liga Italia dengan 24 angka, melakukan start bagus di musim ini namun mengalami kesulitan sejak penyerang Arkadiusz Milik, yang didatangkan untuk mengisi celah yang ditinggalkan Gonzalo Higuain yang pergi ke Juventus, menderita cedera lutut.

Kemenangan pada Sabtu merupakan kemenangan ketiga mereka dari sembilan pertandingan sejak Milik menepi.

Bek Chievo Massimo Gobbi mengakhiri puasa gol panjangnya saat ia mencetak gol ke gawang Cagliari.

Gobbi mendapat bola dekat garis lapangan tengah, memainkan operan satu-dua dengan Lucas Castro dan kemudian menggiring bola melewati Marco Storari untuk menjadi gol perdananya di liga sejak September 2013.

    (H-RF)