Kapal pesiar Silver bawa wisman ke Belawan

id Kapal pesiar, MS Silver Discoverer, berbendera Bahamas, wisatawan, mancanegara, singgah, Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan

Kapal pesiar Silver bawa wisman ke Belawan

Ilustrasi-Kapal Pesiar (ANTARA FOTO)

Medan, (ANTARA Sumsel) - Kapal pesiar MS Silver Discoverer berbendera Bahamas membawa puluhan wisatawan mancanegara singgah di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara.

Pelaksana Humas Pelindo 1,  Ade Maydwianda di Belawan, Minggu, mengatakan, kapal pesiar yang berasal dari Singapura ini merupakan yang ketiga sandar di Pelabuhan Belawan pada tahun 2016.

Sebelumnya pada 27 Februari, menurut dia, Pelabuhan Belawan menerima kunjungan Kapal Pesiar MS Hamburg dan 12 Oktober kunjungan Kapal Pesiar MS Caledonian Sky.

"Kapal pesiar MS Silver Discoverer ini membawa sebanyak 85 orang wisatawan  mancanegara (wisman) yang berkebangsaan Eropa, serta kru sebanyak 86 orang,  dan berencana melakukan kunjungan lokasi wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam menerima penumpang lokal maupun mancanegara, Pelindo sudah menyediakan fasilitas terminal yang nyaman, dan merupakan komitmen melayani pengguna jasa pelabuhan, serta mendukung pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya mendukung Danau Toba sebagai Geo Park Dunia.  
Pelindo terus melakukan pengembangan pelabuhan berbasis wisata, khususnya pada pelabuhan Belawan, karena merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Sumatera Utara dengan menggunakan kapal pesiar.

"Artinya, para wisman akan memulai perjalanannya dari Belawan, kemudian ke sejumlah tujuan lainnya di Sumatera Utara yang kaya akan potensi pariwisata," jelasnya.

Ade menambahkan, hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung cruise berkembang di Indonesia sebagai negara maritim.

Apalagi Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar,  
"Kapal pesiar tersebut berangkat meninggalkan Terminal Penumpang Bandar Deli(Minggu, 13/11) pukul 17.30 WIB menuju pelabuhan Sabang di Provinsi Aceh," kata juru bicara Pelindo.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar