Pedagang pasar marleni datangkan ikan dari jakabaring

id pasar jakabaring, ikan, pasar marleni, pasokan ikan, pembeli ikan

Pedagang pasar marleni datangkan ikan dari jakabaring

Ilustrasi-Penjual tengah menyiangi ikan gabus ). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pedagang mendatangkan ikan dari pasar induk Jakabaring Palembang untuk dijual kembali kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan.

"Kita beli ikannya dari pasar induk Jakabaring," kata salah seorang pedagang ikan di pasar tradisional Marleni di Palembang, Minggu.

Menurut dia, sejauh ini pasokan ikan dari pasar induk Jakabaring Palembang lancar dan tetap stabil seperti biasanya dan tidak ada kendala.

"Jadi, berbagai macam ikan dijual di pasar induk Jakabaring, tetapi kita hanya membeli yang disukai atau sering dibeli oleh masyarakat saja," katanya.

Ia mengatakan, ikan yang biasa dijual itu seperti ikan patin, nila, ikan sarden, ikan lele, dan udang.

Sementara harga ikan itu sendiri bervariasi seperti ikan sarden Rp24 ribu per kilogram, kemudian ikan nila Rp28 ribu per kilogram, selanjutnya ikan lele dan patin harganya Rp20 ribu per kilogram, ujarnya.

Ia menuturkan, biasanya mereka yang membeli ikan itu paling banyak pada hari libur seperti hari Minggu, karena banyak ibu-ibu yang ke pasar untuk berbelanja.

Salah seorang pembeli, Wati menyatakan, ikan yang disukai itu ikan nila dan hampir setiap hari libur membeli ikan untuk distok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita membelinya untuk dimasak selain itu disimpan sehingga kalau diperlukan tinggal mengambil saja," katanya.