Albert/tania kembali sumbang emas nomor latin

id pedansa, dansa, tarian, cha cha cha, rumba, paso double, samba, jive, medali emas, pon, Duet Albert/Tania

Albert/tania kembali sumbang emas nomor latin

Ilustrasi atlet dansa (Antarasumsel.com/Ist)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Pasangan pedansa Jawa Timur Albert Juwono/Tania Chistabela Tungka kembali menyumbang medali emas pada nomor latin pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Selasa.

Setelah sebelumnya berjaya pada nomor free for all rumba latin, keduanya meraih emas kedua pada nomor amateur latin dengan meraih poin tertinggi dari enam kontestan pada final yang digelar di Ballroom Hotel Harris, Bandung.

Dengan hasil itu, Jawa Timur menggeser posisi Jawa Barat sebagai pemuncak klasemen sementara dengan meraih empat emas pada cabang dansa.

Duet Albert/Tania berhasil memukau 13 juri pertandingan saat mereka memeragakan lima tarian yakni cha cha cha, rumba, paso double, samba, dan jive.

Keduanya berhasil mengumpulkan poin 5 atas penampilan solo dan tampil bersama-sama dengan finalis lain.

Sementara tempat kedua untuk nomor amateur latin ini diraih Roby/Anita Tandy (Sulsel) poin 10, disusul M Mulky Adam/Ratu Nurchoi Ria (DKI Jakarta) poin 16 pada tempat ketiga.

Sedangkan tiga finalis yang gagal naik podium juara, Frenky/Lanny (Kaltim) poin 19, Susilo Hadi Suwiryo/Nisa Sallena Ferryana (Jatim) poin 25, Joko Susanto/Ni Kadek (NTB) poin 30.

Pertandingan dansa akan memperebutkan lima medali emas pada hari ini atau yang menjadi hari terakhir gelaran PON.

Persaingan ketat masih terjadi bagi tiga daerah, Jatim, Jabar dan Sulsel.