Aswari Riva'i beri bantuan asuransi muazin musala

id tim sayangi sumsel, asuransi imam masjid

Aswari Riva'i beri bantuan asuransi muazin musala

Peluncuran pemberian asuransi tersebut dilakukan di Kelurahan bertempat di Alamat Jl Ki Gede Ing Suro Lorong Sei Tawar 3 Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Minggu (7/8) (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16)

Palembang  (Antarasumsel) - Tim Sayangi Sumsel yang juga tim sukses Aswari Riva'i  memberikan perhatian kepada pemuka agama dengan memberikan asuransi kepada imam masjid dan muazin musala di Kota Palembang.

Peluncuran pemberian asuransi  tersebut dilakukan di Kelurahan bertempat di Alamat Jl Ki Gede Ing Suro Lorong Sei Tawar 3 Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Minggu.

Ketua Harian Pembina Tim Sayangi Sumsel, Abdullah Taufik mengatakan saat ini dari perhitungan kasar ada sekitar 5.000 imam dan muazin di Kota Palembang.

Menurut dia, selama ini perhatian terhadap mereka masih kurang, karena itulah Tim Sayangi Sumsel memberikan perhatian.

"Bentuknya hari ini kami berikan asuransi tahap pertama sekitar 200 orang dan selanjutnya secara bertahap akan kami tingkatkan jumlahnya," katanya.

Ia menyatakan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pembina Tim Sayangi Sumsel Aswari Riva'i terhadap pemuka agama.

"Kita membutuhkan para pemuka agama seperti imam dan muadzin untuk membangun bangsa ini. Bukan hanya pembangunan fisik saja, tetapi juga spiritual," ujarnya.

Ia berharap, asuransi ini akan mengurangi beban mereka sehingga bisa berdakwah lebih tenang.

Sementara Ketua Forum RT/RW Kelurahan 29 Ilir Palembang, Muhammad Ali Imran  menyambut baik kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan, jumlah penduduk di kelurahan itu ada sekitar 7.860 orang dengan 35 RT dan 11 RW.  Di daerah itu ada satu masjid, di RT 27 dan ada 10 musala, serta dua gereja.

Sementara jumlah mata pilihnya sendiri pada pemilihan umum lalu ada sekitar 6.800 mata pilih, tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih dengan adanya kegiatan ini dan sebelum ini kami juga mendapat bantuan pengasapan (fogging) nyamuk DBD.

"Kami siap bila Aswari maju jadi calon Gubernur Sumsel untuk memilihnya dan juga jika Abdullah Taufik dan Edwar Marbun (Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel) maju calon legislatif nanti," katanya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Tim Sayangi Sumsel Kemas Khoirul Mukhlis, yang juga melantik Tim Sayangi Sumsel Kelurahan 29 Ilir.

Ia mengatakan, 29 Ilir sambutan masyarakatnya luar biasa dan tim ini merupakan tim kelurahan pertama yang dilantik.

Selain itu, nantinya akan ada lomba panjat pinang sebanyak 71 unit yang bakal disebar di Kota Palembang.

Program lainnya asuransi BPJS Ketenagakerjaan dengan manfaat santunan hingga 48 kali UMP. Akan tetapi, ini baru untuk imam dan muazin saja, katanya. Peluncuran asuransi itu tampak dihadiri masyarakat di kelurahan tersebut.