Tim Dubai Ports World kunjungi Sumsel

id dubai port world, investor, kawasan ekonomi khusus, tanjung api api

Tim Dubai Ports World kunjungi Sumsel

Ilustrasi - Seorang warga melintas di dermaga Tanjung Api Api kabupaten Banyuasin, Sumsel (11/12). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Kunjungan Tim Dubai Ports World ke Provinsi Sumatera Selatan bertujuan untuk melihat kawasan ekonomi khusus dan Tanjung Api Api berdasarkan tawaran Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Timur Tengah sebelumnya.

Manajer proyek unit kawasan ekonomi khusus Sumsel Regina Ariyanti, di Palembang, Senin, menjelaskan kunjungan Tim Dubai Ports World yang akan tiba di Palembang malam ini sebagai tindaklanjut hasil lawatan Presiden Joko Widodo ke Timur Tengah beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi menyampaikan kepada investor Timur Tengah bahwa di Sumsel ada peluang investasi yakni kawasan ekonomi khusus dan Tanjung Api Api, ujar dia.

Menurut dia, selain itu, adanya pertemuan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dengan Tim Dubai Ports World tersebut.

Karena itu, pihak Dubai Ports World berkeinginan melakukan kunjungan ke Indonesia, khususnya ke kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api, katanya lagi.

Memang, lanjut dia, selama enam bulan terakhir ini pihaknya berkorespondensi dan menyampaikan kuesioner kepada Tim Dubai Ports World itu.

Lebih lanjut dia menyampaikan, hasil korespondensi dan penyampaian kuesioner itu sebagian besar mereka menanyakan terkait dengan teknik dari kondisi lokasi saat ini dan bagaimana rencana ke depannya.

Selain itu, mempertanyakan pula peluang investasi dan kondisi ekonomi makro Sumsel ke depannya seperti apa.

Dia mengatakan, setelah mereka mendapatkan data yang diperlukan, selanjutnya mencoba melakukan verifikasi, sehingga investor tersebut akhirnya memutuskan untuk datang ke Sumsel.

Ia menegaskan bahwa Tim Dubai Ports World itu berkunjung ke Sumsel untuk melihat secara langsung peluang investasi di daerah ini.

Tim Dubai Ports World yang akan berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api itu terdiri dari berbagai perusahaan besar, antara lain Dubai Ports World dan Jebel Ali Port.