Nurdin Halid: Sumsel perlu bentuk rumah koperasi

id nurdin halid, ketua umum dekopin, koperasi, rumah koperasi

Nurdin Halid: Sumsel perlu bentuk rumah koperasi

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid (ANTARA FOTO)

....Rumah koperasi penting mengingat potensi perekonomian di Sumsel cukup menjanjikan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid mengatakan Sumatera Selatan perlu membentuk rumah koperasi untuk mengkoordinir seluruh lembaga ekonomi yang ada di daerah tersebut.

"Rumah koperasi penting mengingat potensi perekonomian di Sumsel cukup menjanjikan," kata dia usai melantik Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Sumatera Selatan yang diketuai Budiarto Masrul di Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu rumah koperasi nantinya juga mempunyai kewajiban untuk melihat perkembangan perekonomian daerah termasuk di pedesaan.

Ini berarti rumah koperasi cukup penting didirikan supaya perekonomian di daerah semakin meningkat dan merata, ujar dia.

Namun, lanjut dia, yang tidak kala pentingnya rumah koperasi tersebut nantinya sebagai pusat bisnis sehingga dapat membina perekonomian masyarakat.

Dia mengatakan bahwa koperasi memang cukup menguntungkan bagi masyarakat karena dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Selain itu koperasi juga untuk memperlancar usaha dengan sistem keadilan.

Sehubungan dengan itu seluruh provinsi di Indonesia harus memiliki koperasi supaya kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan bukan hanya kalangan tertentu saja, kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengatakan memang koperasi sebagai wadah dalam meningkatkan perekonomian yang berkeadilan.

Selain itu koperasi juga sangat diutamakan hingga ke pedesaan dalam menunjang pembangunan masyarakat berkeadilan, tambah dia.