Legislator pastikan honor TKS tak ada pemangkasan

id pali, tks pali

Legislator pastikan honor TKS tak ada pemangkasan

Logo Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir (Antarasumsel.com/Grafis/Den)

Penukal Abab, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan, Devi Herianto memastikan honor para Tenaga Kerja Sukarela di daerah itu tak ada pemangkasan dan tetap Rp600 ribu per bulan.

"Honor para tenaga kerja sukarela (TKS) bukan akan dipotong, tetapi bila perlu dinaikkan lagi," kata devi Herianto di Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sabtu.

Memang diakuinya, sekarang keuangan Pemkab Pali mengalami defisit anggaran, namun honor para TKS tersebut bisa dimasukkan pada Anggaran Biaya Tambahan (ABT) nanti.

Oleh karena itu, kata dia, diharapkan para TKS ini terus mendukung program pemerintah dalam membangun Kabupaten Pali ke depan.

Dengan adanya isu beberapa hari terakhir bahwa akan ada pengurangan honor TKS di Kabupaten Pali, membuat ratusan tenaga kerja sukarela di daerah itu menjadi resah.

Menyikapi kondisi ini Penjabat Bupati Pali, Apriyadi, mengatakan bahwa terkait adanya isu bakal ada pengurangan honor TKS pada tahun 2016, hal ini baru wacana pemda saja.

"Kita akan pulihkan kembali honor TKS jika anggaran sudah masuk semua, ini merupakan rencana kita untuk mengantisifasi dengan terjadinya defisit anggaran yang ada di Pemkab Pali saat ini," kata Apriyadi.