Bayern Munich singkirkan Wolfsburg di Piala Jerman

id Bayern Munich, Thomas Mueller, VfL Wolfsburg, piala jerman, sepakbola

Bayern Munich singkirkan Wolfsburg di Piala Jerman

Pemain Bayern Munich Thomas Mueller cetak dua gol ke gawang VfL Wolfsburg (Reuters)

Berlin, (ANTARA/Reuters) - Bayern Munich mencetak tiga gol pada 34 menit pertama pertandingan, di mana Thomas Mueller mengemas dua gol ketika mereka menyingkirkan juara bertahan VfL Wolfsburg dengan skor 3-1 pada Selasa dan mencapai putaran ketiga Piala Jerman.

Setelah menghancurkan Wolfsburg dengan skor 5-1 di Liga di mana kelima gol dibukukan Robert Lewandowski saat ia baru berada di lapangan selama sembilan menit pada September, mereka kembali mencabik-cabik Wolves dengan keunggulan kecepatan, kekuatan, dan kecerdasan sepanjang babak pertama.   
Mueller membukukan dua gol setelah pemain Brazil Diego Costa, yang meneror pertahanan Wolfsburg sepanjang pertandingan, membawa mereka unggul melalui tembakan dari jarak 25 meter pada menit ke-15.

Meski membangkucadangkan pemain sayap Arjen Robben pada awal pertandingan, Bayern tetap mendominasi permainan, mengonfirmasi penampilan bagus yang telah membuat mereka meraih sepuluh kemenangan dari sepuluh pertandingan di Liga Jerman.

Wolfsburg menang adu penalti atas Bayern pada Piala Super Jerman, namun mereka kali ini tidak berdaya, di mana dua pemain sayap Costa dan Kingsley Coman mengiris-iris pertahanan dan Mueller mengeksekusi dekan akurat dari dalam kotak penalti.  
Dengan permainan operan yang apik pada babak pertama yang secara konstan membuat para pemain belakang Wolfsburg tertinggal, tim Bavaria itu dengan cepat mengendalikan permainan dan gol Costa tercipta setelah beberapa peluang bagus.

Mueller kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-20 sebelum melepaskan sepakan voli menyambut umpan silang Coman pada menit ke-39, untuk menghapus harapan Wolfsburg untuk mampu bangkit.

Pemain pengganti Andre Schuerrle mencetak gol pada menit ke-89 untuk tuan rumah.

Klub strata ketiga Erzgebirge memberikan kejutan terbesar di putaran kedua, menaklukkan tim Liga Jerman Eintracht Frankfurt dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang yang tercipta pada akhir babak kedua.

Max Wegner mencetak gol kemenangan di menit ke-74 untuk tim Jerman timur itu, yang menghuni peringkat kesembilan di divisi ketiga, di mana Eintracht Frankfurt juga tersingkir di tangan Aue tiga tahun silam di kompetisi yang sama.

Tim divisi kedua 1860 Munich juga mengalahkan tim Liga Jerman, menaklukkan Mainz 05 dengan skor 2-1 melalui gol pemain pengganti Rubin Okotie pada menit ke-77.

Pemain asal Austria Okotie, yang masuk lapangan tujuh menit sebelumnya, mencetak gol melalui tandukan jarak pendek untuk mengamankan tiket ke putaran ketiga bagi tim tamu yang tampil di divisi lebih rendah, yang mengawali pertandingan dengan buruk melalui gol bunuh diri Christopher Schindler pada menit keenam.

Mainz harus tampil dengan sepuluh pemain ketika Pierre Bengtsson mendapat kartu merah menjelang turun minum, akibat pelanggarannya sebagai orang terakhir ketika 1860 melancarkan serangan balik.

Salomon Kalou membukukan dua gol, termasuk penalti pada babak pertama masa tambahan waktu, untuk membantu Hertha Berlin menang 2-1 atas tim divisi kedua FSV Frankfurt.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)