Calon Bupati OKUT daftar di Nasdem

id nasdem, partai nasdem

Calon Bupati OKUT daftar di Nasdem

Edwar Jaya daftar calon Bupati OKUT ke Partai Nasdem (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bakal calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur resmi mengambil formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu pada Desember nanti.

"Pada hari ini, saya mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) di DPW Partai Nasdem Sumsel," kata bakal calon Bupati OKUT Edward Jaya usai mengambil formulir pendaftaran di Palembang, Selasa.

Menurut dia, dirinya mengambil formulir pendaftaran di partai itu, karena baru Nasdem yang sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati OKU Timur.

Ia mengatakan, akan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati OKU Timur di DPW Nasdem itu secepatnya.

"Karena pengembalian formulir pendaftaran ditutup pada 6 Maret nanti, maka sebelum itu kita kembalikansecepatnya," katanya.

Ia menuturkan, terkait dengan pencalonannya di OKU Timur itu dirinya juga melakukan komunikasi politik dengan delapan partai politik lainnya untuk menyampaikan visi misi ke depan dalam membangun Kabupaten OKU Timur yang lebih baik.

Untuk mencalonkan di OKU Timur memerlukan sembilan kursi DPRD, karena itu dirinya juga melakukan pembicaraan dengan partai politik lainnya, ujar Edward Jaya yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Sementara Ketua Tim penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati DPW Partai Nasdem, Hamzah Sya`ban menjelaskan, pembukaan pendaftaran di partai itu pada 24 Februari sampai 6 Maret mendatang.

Partai itu juga membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di masing-masing daerah di tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada 2015.

Sementara yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem Sumsel ada 8 bakal calon bupati dan lima orang bakal calon wakil bupati untuk tujuh kabupaten menggelar pilkada, katanya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar